Bakmi Jape Methe Jakarta

Bakmi Jogja sudah sangat terkenal dimana-mana. Ada nama bakmi Pele dan ada juga nama bakmi Kadin, disamping nama-nama ngetop lainnya. Salah satu nama yang akrab di telinga itu akhirnya bisa kita kunjungi saat makan siang. Itulah Bakmi Jogja “Jape Methe” yang terletak di Jalan Pramuka dekat terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

Tempatnya cukup representatif untuk sekitar 30 orang. Cukup sempit memang, tetapi memang itulah tujuan model warung ini. Nuansa keakraban segera terasa begitu menginjak halaman warung ini. Semerbak arang untuk menggoreng bakmi langsung menyengat hidung begitu mendekati gerobak bakmi Jogja ini.

Kami berempat memesan bakmi goreng nyemek dan bakmi godhog nyemek. Hasilnya, katanya lebih enak bakmi godhog nyemek dibanding bakmi goreng nyemeknya.

Kalau di lidahku sih rasanya tidak jauh berbeda. Yang beda adalah kecepatan penyajian masakan mie tersebut. Bakmi godhog yang lebih dulu dihidang, sehingga aku terpaksa menunggu sambil memainkan ponsel yang memakai kartu telkomsel flash sebagai nyawanya.

Satu porsi bakmi seharga 14 ribu dan satu gelas minuman jeruk seharga 5 ribu, total jenderal 19 ribu sudah kenyang banget, karena porsinya memang semi jumbo.

Tertarik mencobanya? Silahkan datang di warung bakmi Jogja “Jape Methe” cabang 5. Hatganya sangat murah untuk ukuran Jakarta dan membayar nostalgia makan bakmi Jogja.

+++

Foto diambil dengan memakai camera ponsel bukan dengan pocket camera. Ada fasilitas geo tagging di camera ponsel itu, akan tetapi karena providernya bukan telkomsel flash, maka kualitasnya agak kurang bagus.

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan