Benchmarking ke Rest Area Km 19

Pernah mampir ke Black Canyon Coffee yang ada di Rest Area Km 19 ?

Ada Tahu Lengko yang spesial disana. Harganya cukup reasonable bagi yang kelaparan di jalan tol. Hanya 13 ribu termasuk minum dengan rasa yang sangat lezat (semoga bukan karena kelaparan, sehingga rasanya jadi lezat ya).

Aku sendiri milih Kwetiauw dengan harga yang jauh lebih mahal, 25 ribu per porsi tidak termasuk minum, sehingga harus nambah 6 ribu lagi untuk minum Aqua tanggung tanpa es.

Resto ini berdiri sejak desember 2009, sehingga belum lama berdirinya dengan tingkat pengunjung yang lumayan. Pilihan menu makan yang sangat beragam di Rest Area Km 19 Jakarta Cikampek ini memang memungkinkan semua resto dipadati pengunjung.

Toilet di resto gaya Thailand ini cukup bersih dan berkelas, hanya saja pewanginya kayaknya kurang banyak sehingga masih tercium aroma yang kuarng sedap. Penyelesaiannya tinggal nambahin pewangi dan toilet itu akan menjadi toilet yang nyaman dipakai.

Sayangnya, masih ada juga pelanggan yang datang tanpa itikad baik untuk menyehatkan lingkungan, sehingga mereka asyik merokok di ruang dilarang merokok.

Di resto ini sebenarnya disediakan ruang merokok dengan exhaust fan yang lumayan memadai, tetapi ketidak tegasan pemilik atau penjaga resto yang membuat mereka dengan asyiknya merokok di ruang bebas rokok.

Waktu mau kutegur, ternyata mereka semua sudah pergi dari resto, sehingga aku hanya menyampaikannya ke penjaga resto ini.

Saran untuk yang mau ke resto ini, beli saja paket lengkap. Ada yang hanya 13 ribu sudah termasuk minum dan ada yang 19 ribu.

Kalau mencoba menu tunggal, misalnya kwetiauw, maka harganya 25 ribu belum termasuk minum. Perlu diketahui harga minuman juice disini lumayan mahal, 28 ribu per gelas.

Jadi silahkan pilih sesuai kemampuan kantong.

+++

Share and enjoy

5 thoughts on “Benchmarking ke Rest Area Km 19

  1. Ingat kalau beli di resto ini, ada yang mahal dan ada yang murah.
    Beli yang mana itu terserah anda.

    Salam

  2. Pingback: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan