Coklat Monggo dari Jogjakarta

Coklat Monggo Jogja

“Ada yang mau nitip oleh-oleh coklat Monggo? Silahkan transfer ke nomor rekeningku, nanti kubawakan, mumpung aku lagi ke Jogja”

Membaca pesan di atas, aku jadi penasaran dengan nama Coklat Monggo. Seberapa hebatkah coklat ini sehingga menjadi incaran para pemudik Jogja dan dijadikan oleh-oleh ke kota lain. Buikannya untuk kota Jogja cukup dengan membawa oleh-oleh Gudeg atau Bakpia?

Pesan itu akhirnya terlupakan karena kesibukanku, sampai akhirnya aku ketemu dengan coklat Monggo di sebuah toko. Sebenarnya yang menemukan adalah temanku. Dia langsung menyodorkan sebatang coklat sambil berkata, “Ini sekalian beli saja pak”

“Apa itu?”

“Coklat pak?”

“Hmm..apa istimewanya?”, kataku agak kaget. Kenapa coklat kok ditawarkan padaku, begitu pikirku.

“Ini Monggo pak, bukannya bapak dari Jogja?”, ganti kawanku yang kaget karena aku tidak kenal dengan coklat Monggo.

Akupun langsung ingat pesan tentang Monggo beberapa bulan lalu.

“Hehehe…iya deh, ambil satu untukku”, kataku menutup malu.

Setelah itu aku menuju ke lokasi penjualan coklat Monggo dan melihat bermacam-macam jenis coklat itu. Rupanya coklat Monggo memang khas banget.

Coklat Monggo Jogja

Coklat Monggo Jogja

“Wah coklatnya mahal pak, lebih mahal daripada buah kurma”, kata temanku

Aku yang sudah terlanjur minta tentu saja hanya bisa tersenyum saja. Percobaan pertama beli coklat Monggo ya harus berani berkorban. Kalau lezat ya untung kalau gak l ezat ya jadi tahu dan tidak akan membeli lagi.

Begitu acara buka aku malah kembali kelupaan kalau punya coklat Monggo. Aku makan tiga butir kurma dan minum seteguk air putih kemudian langsung sholat maghrib.

Selesai sholat maghrib baru aku sadar ada bungkusan yang belum kubuka. Ternyata isinya adalah coklat Monggo dan kurma berbungkus coklat.

Langsung saja kusikat sebiji coklat kurma dan sepotong kecil coklat Monggo.

Nggak nyesal deh beli coklat Monggo, rasanya memang pahit khas coklat mahal dan bermutu tinggi. Sayang bon coklat sudah dibuang, jadi aku juga belum tahu berapa harga coklat Monggo per batangnya.

Hunting lagi deh, nyari harganya.

Kurma Medjool yang belum kucoba, harganya bikin melotot

Kurma Medjool yang belum kucoba, harganya bikin melotot

[fbliked]Insert Your “LIKED” Content Here[/fbliked]

Share and enjoy

3 thoughts on “Coklat Monggo dari Jogjakarta

Tinggalkan Balasan