Habis Pelatihan harus Langsung ACTION

Merekam kegiatan pelatihan mie sehati

“Habis Pelatihan harus Langsung ACTION nih!”, kata mas Narso setelah selesai pelatihan.

“Ya benar. Mumpung belum lupa”, kataku.

“Betul pak, mumpung masih semangat. Takutnya kelamaan tidak segera ACTION semangat jadi luntur lagi. Yang ada adalah ketakutan untuk memulai buka usaha”

Serius mendengarkan instruktur mie sehati

Beberapa peserta ada yang mengamini pernyataan ini dan ada yang terlihat diam. Rupanya diamnya karena sedang berpikir. Memang sebelum pernyataan ini dikeluarkan, saat pelatihan masing berlangsung ada yang punya niat untuk mulai buka usaha pada tahun depan saja.

“Setelah mendengar masukan pak Eko, saya jadi punya solusi untuk segera buka usaha”, akhirnya dia berkata ketika semua  orang sudah diam.

“Saya akan pakai waktu Sabtu dan Minggu untuk segera buka usaha”

“Wah benar itu pak. Kita bisa memanfaatkan waktu libur kerja untuk jualan mie sehati”

“Kita bisa pakai garasi atau teras rumah kita untuk jualan mie sehati”

“Kalau melihat beberapa model para pembeli mie sehati, terlihat ada yang tidak perlu kursi. Mereka hanya mampir untuk pesan dan datang lagi beberapa saat kemudian untuk mengambil pesanannya”

“Bisa juga kita manfaatkan ajang Bazar untuk jualan Mie”

“Benar itu. Ada mitra mie sehati yang tadinya iseng ikut Bazar dan kemudian karena laris, maka banyak pembeli yang ingin beli di luar waktu bazar. Akhirnya dibukalah warung mie sehati karena sudah terlanjur kelarisan.”

Merekam kegiatan pelatihan mie sehati

Pelatihan mie sehati kali ini memang cukup seru. Hampir semua peserta mempunyai kisah seru sebelum sampai di pelatihan ini.

Misalnya peserta dari Banjarnegara, mereka berangkat jam 03.00 dinihari dari rumah. Perlu waktu sepuluh jam untuk sampai ke tempat pelatihan mie sehati. Begitu sampai di Yogyakarta, mereka turun dari angkutan umum dan malah memilih angkutan yang mengarah kemana mereka tadi berasal.

Alhamdulillah, mereka akhirnya bisa sampai dengan selamat di lokasi pelatihan.

Ada lagi peserta yang perlu tempat menginap, agar waktu pelatihan di pagi harinya dalam kondisi yang segar dan bisa mengikuti pelatihan dengan baik.

Semua perjuangan dari para peserta ini akhirnya bisa selesai dengan baik dan semua puas mengikuti pelatihan ini.  Di akhir pelatihan beberapa peserta langsung tertarik untuk ikut milis mie sehati.

“Di milis mie sehati ini memang isinya para penggemar mie atau pemilik resto mie sehati, sehingga bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman”

“Milis memang salah satu sarana yang cukup efektif pak Eko. Saya juga ikut milis tangan di atas, meskipun hanya pasif tetapi saya sangat termotiviasi oleh isi dari artikel yang diposting di milis itu.”

“Silahkan ikut milis mie sehati. Masukkan saja alamat imil dan langsung akan diapprove. Yang penting Habis Pelatihan harus Langsung ACTION!”

Siang sudah menjelang dan pelatihan akhirnya berakhir dengan acara Narsis berjamaah. Satu hal yang pasti sudah menjadi tekad mereka saat ini adalah “Habis Pelatihan harus Langsung ACTION!”

Salam sehati.

Suasana pelatihan mie sehati

Narsis berjamaah di depan warung mie sehati

Narsis berjamaah di depan warung mie sehatiTandem Mie Sehati ya Es Sehati

 

 

Share and enjoy

4 thoughts on “Habis Pelatihan harus Langsung ACTION

  1. Assalamu alaikum,
    saya ikut pelatihan bulan oktober insya Allah mau mulai usaha mie sehati tp masih bingung dgn minumannya.mohon resep es sehati dan baksonya ,krn bakso2 di pasar kebanyakan pakai mecin dan obat2an lainnya yg bertolak dgn mie sehati yg insya Allah dijamin sehatnya.makasih sblmnya…..salam sehati wassalamu alaikum.

    • Salam.

      Resep Es Sehati ;
      bahan:
      buah naga (merah), apokat, strawbery, sawo n nata decoco (potongan kecil).
      Air gula putih, sirup markisah, es batu, air putih n susu kental manis.

      Cara menyajikan:
      siapkan es batu dalam gelas saji, masukkan irisan buah strawberry (potong sesuai seratnya).
      Masukkan jg 2 sendok mkn buah apokat n buah naganya.
      Lalu irisan buah sawo, 1 sendok makan nata decoco, sirup markisah (1 sendok makan).
      Tambahkan air gula n susu kental manis n sgr sajikan.

      Kalau ada pertanyaan lagi, silahkan langsung ke Ibu Yeni 08883087532

      Salam sehati

Tinggalkan Balasan