Hari ini di Bejing : Mie Ayam Sehati Perto group

Luar biasa kerja tim pelatihan Mie Ayam Perto Group di Bejing. Peserta benar-benar membludak dan sampai tidak kebagian kursi (karena memang enak sambil berdiri ngikuti semua ucapan dan gerakan master Mie Perto pak Syamsu Irman.

Seperti biasa yang diutamakan dalam pelatihan Mie Ayam adalah yang datang bukan yang ndaftar, sehingga biarpun belum mendaftar tetapi kalau nekad datang ya tetap dapat kebagian ilmu dari pak Syamsu Irman.

Panitia pelatihan Mie Ayam dari Bejing menyediakan lembar pendaftaran khusus bagi mereka yang tidak sempat transfer dan langsung “go show” ke lokasi pelatihan. Disediakan sebuah kotak berisi snack dan air mineral bagi mereka yang sudah mendaftar ulang.

Banyak sekali hal-hal baru yang dialami oleh para peserta maupun panitia pelatihan. Mereka baru “ngeh” kalau ternyata warna hijau dari Mie Ayam Perto Group adalah warna alami dari daun sawi yang diambil sari warnanya dengan cara dibuat juice memakai mesin blender.

Warna-warni yang ada untuk Mie Ayam ini memang semuanya diambil dari warna yang ada pada beberapa sayuran dengan cara diblender dan dibuang ampasnya. Air hasil dari blenderan tersebut kemudian dicampurkan ke dalam adonan tepung dan “biang mie”. Satu sachet “biang mie” ini dicampurkan ke dalam 1 kg tepung dan nantinyha akan menghasilkan mie ayam sebanyak 18 mangkok (porsi). Masing-masing mangkok mempunyai porsi mie seberat 80 g.

Suasana memang jadi seperti pasar “tiban’. Warung makan Bejing (Bebek Jingkrak) ini jadi penuh dengan peserta pelatihan dan tempat parkirnya juga jadi penuh dengan mobil maupun motor yang beraneka merek serta datang dari beraneka kota.

Peserta juga sangat beragam. Mulai dari anak-anak (yang ikut orang tuanya), sampai ke ibu-ibu yang sudah cukup berumur. Meski begitu suasana pelatihan tetap guyub dan penuh dengan semangat.

Pada pelatihan ini hadir pula salah satu agen penjual mesin giling mie yang terbukti cukup kuat untuk dipakai berjualan. Bila penjualan harian sudah di atas 5 kg per hari, maka mesin giling mie ini bisa dilengkapi dengan (dynamo) motor, sehingga tidak perlu lagi mempergunakan engkol manual tetapi cukup menekan sebuah tombol (ON) dan mesin akan berjalan dengan sendirinya.

Terlihat para peserta sangat antusias mencatat setiap perkataan yang diucapkan oleh pak Syamsu. Beberapa malah mengabadikan melalui camera ataupun movie camera.

Seusai pelatihan, maka panitia Bejing mulai berpikir untuk mengadakan lagi pelatihan seperti ini lagi dengan mengambil hari, tanggal Minggu, 17 Oktober 2010.

“Untuk pelatihan bulan depan, waktu yang kosong mungkin ya hanya pada tanggal 17 Oktober itu saja”

“Jadi kita adakan saja pelatihan mie ayam untuk tanggal itu. Tanggal 10 dan 24 oktober sudah diambil untuk pelatihan rutin di Jogyakarta”

“Untuk yang akan datang, panitia akan memberi suguhan yang lebih mantap yaitu seporsi Bejing atau Bekar, Bebek Jingkrak yang super pedes dan Bebek Bakar yang super lezat!”

Jadi bagi yang belum ikutan pelatihan silahkan daftar diri anda di pelatihan yang akan datang. Minggu, 17 Oktober 2010.
Panitia yang siap bertugas adalah sebagai berikut :
1. Imam “Bebek Djingkrak” flexi (021) 71063412
2. Putra “Soto Ceker Mas Ojo” flexi (021)33603277
3. Zuwanto “OshKosh fashion” 081319934296

Salam Sehati

+++

Share and enjoy

6 thoughts on “Hari ini di Bejing : Mie Ayam Sehati Perto group

  1. Mantappp !!!! Enak, Enak, Enak Banget. Kalau mau beli di Cikarang Baru dimana nich.
    Tawaran untuk Demo Masak di TV Badar Bagaimana ???

    • Salam Mas Wawan.

      Untuk di Cikarang Baru ada di Beruang III, samping SMU N I Cikarang Pusat.
      Tawaran untuk masuk TV Badar belum bisa dipenuhi, tapi tunggu tanggal mainnya saja ya…

      Salam Sehati

  2. Bagi rekan2 calon pengusaha mie, yang membutuhkan mesin giling/cetak mie dapat menghubungi kami di nomor 021-96350242/021-98842616. Terima kasih.

    • Terima kasih pak Basit yang telah mendukung acara ini dengan menyiapkan mesin gilingnya.

      Semoga menjadi amalan bapak. Amin.
      Tks

      Salam Sehati

  3. Pingback: SureL dari Peserta Pelatihan | Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan