Jualan Makanan Berbuka Puasa di Mie Sehati memasuki minggu ke dua

Jualan takjil di depan warung mie sehati

Memasuki minggu ke dua, para ibu-ibu yang berjualan makanan ringan untuk buka puasa di depan warung Mie Sehati masih terlihat menikmati jualannya. Pelanggannya mulai dari tetangga sendiri sampai orang yang sering lewat di depan warung.

Jualan takjil di depan warung mie sehati

“Bu Es Sehatinya masih ada?”

“Wah sudah habis nih, mau nunggu ? Biar kita buatkan..”

“Ya Bu kita nunggu mau kok…”

Es Sehati merupakan salah satu favorit dari menu buka puasa yang dijual oleh ibu-ibu. Selain isinya beraneka macam buah, juga harganya memang sangat murah, hanya 4.000 rupiah per gelas.

Isi es sehati ini memang warna warni, mulai buah yang tidak manis, netral sampai ke buah yang manis. Ada strawberry, buah naga, sawo dll. Rasanya jadi mengundang selera.

Kalau di hari-hari pertama Bu Yeni selalu menunggui jualan para ibu-ibu ini, maka pada minggu ke dua ini terlihat sudah mulai bisa ditinggal dan tetap lancar.

Acara pertemuan dengan Pak Sandiaga Unopun bisa dihadiri oleh Bu Yeni, selaku Bendahara TDA Jogja yang bersama-sama para aktifis TDA dari berbagai kota ikut memeriahkan acara sharing dari pak Sandiaga Uno.

Selain Es Sehati, makanan yang tadinya diperkirakan tidak begitu laris, hanya sebagai pelengkap, ternyata malah selalu habis, yaitu arem-arem.

Pada minggu ke dua ini, terlihat makanan yang dijual sudah mulai jelas jumlah dan jenisnya. Makanan yang kurang diminati dikurangi jumlahnya dan makanan yang diminati ditambah jumlahnya secukupnya saja.

Pengalaman menunjukkan, bahwa kalau menambah makanan jangan sampai berlebihan, akibatnya malah bisa tidak habis, karena selera pelanggan berubah atau pelanggan yang datang yang berubah.

Makanan yang juga laris adalah jenis goreng-gorengan, padahal makanan ini sebenarnya kurang bagus untuk dipakai sebagai makanan berbuka puasa.

Berbuka puasa sebaiknya dimulai dari jus buah segar tanpa gula, karena minuman ini akan merangsang terbentuknya gula darah. Kurma yang dimakan juga sebaiknya kurma asli, bukan kurma yang direndam dalam larutan gula. Kurma asli biasanya kering dan tidak lengket, sementara itu kurma palsu biasanya lengket dan manisnya terasa menyengat.

Selamat berbuka dan selamat memilih makanan yang paling cocok untuk berbuka.

Selamat berbuka puasa, semoga amalannya diterima

Selamat berbuka puasa, semoga amalannya diterima Allah swt. Amin

Share and enjoy

One thought on “Jualan Makanan Berbuka Puasa di Mie Sehati memasuki minggu ke dua

  1. Pingback: Bisnis di bulan Puasa

Tinggalkan Balasan