Ke Bantul ? Ada warung ENAAK tuh

“Mau jalan-jalan ke Bantul? Ada warung ENAAK tuh. Bisa dipakai untuk mencoba rasa lain dari warung yang banyak bertebaran di Bantul”.

Warung Enaak (5)

Warung Enaak

Benar di bantul memang agak kesulitan untuk mencari warung yang nyaman, ada tempat sholat yang luas dan bersih serta toilet yang juga luas dan bersih.

Warung Enaak

Warung Enaak

Maklum, meskipun aku tinggal di Bantul, tetapi sangat jarang main ke Bantul selatan. Aku lebih sering main ke Kotamadya Jogyakarta, yang hanya beberapa meter saja dari rumahku.

Memang letak rumahku sangat dekat dengan perbatasan Kodya Jogyakarta dengan Kabupaten Bantul, sehingga lebih sering melintas jalan-jalan di kodya dibanding yang di Bantul. bahkan kalaupun aku sepedaan lebih sering ke wilayah Kabupaten Sleman.

Warung Enaak (3)

Warung Enaak (3)

Warung ENAAK ini menarik karena konsepnya yang memanjakan tamu. Ada lokasi makan yang modelnya lesehan dan model duduk di kursi, baik kursi biasa atau yang model sofa. Ada fasilitas hotspot gratis juga, sehingga bagi yang ingin tetap terhubung ke dunia socmed (social media) tetap dapat eksis disana.

Meskipun kecepatan internetnya biasa-biasa saja, tapi cukup memadai untuk sekedar baca email atau chatting. Kalau untuk melihat film di Youtube mungkin belum memadai, tapi cukuplah untuk selingan menunggu datangnya pesanan makanan minuman kita.

Dari berbagai menu yang ada, aku memilih menu “Gulu (sapi) Bakar madu” dan rasanya ternyata tidak mengecewakan. Harganya juga cukup reasonable.

Dagingnya cukup empuk dan langsung lepas dari tulang begitu kita sentuh. Semoga kalau ada yang datang setelah membaca tulisan ini juga mendapat daging seperti yang kurasakan hari ini.

Biasanya aku memang lebih suka daging bakar dan bukan daging bakar madu, tapi ternyata lumayan oke juga rasanya. Ada rasa bakar yang manis. Bagi cewek-cewek yang sudah manis, mungkin tidak perlu pesan yang pakai madu, kecuali ingin tambah manis (guyon mode : ON).

Bagi yang punya akun di foursquare, bisa melihat lokasi RM Enaak ini disini.

Share and enjoy

6 thoughts on “Ke Bantul ? Ada warung ENAAK tuh

  1. cobain gudeg manggar srandakan pak, klo pak pernah ke pantai pandansimo (LAPAN suka ujicoba wahana penelitian disini) penjenengan mampir di utara pasar mangiran…lalu nikmati gudeg manggar + teh dekokan panas2 disrupuut ..hmmm rasane kemepyarrrr pak hehe (promosi.com)

    • Salam.

      Coba search di Google, kalau tidak salah alamatnya disini
      Location
      Jl. Pramuka 3 Melikan Kidul Bantul, Bantoel, Indonesia 55711

      Pokoknya pojok beteng kulon ke selatan terus dan nanti ketemu masjid agung belok ke kiri dan ketemu toko purnama belok kanan –> sampai

      Salam sehati

Tinggalkan Balasan