Kewalahan Diserbu Penggemar

“Pak Syamsu, mohon acaranya dihentikan dulu, kita kembali ke tempat duduk masing-masing”, begitu ucapan dari eMCe acara Festival Wirausaha 2010 (FW2010) memperingatkan Master Mie Perto Syamsu yang masih asyik menjawab pertanyaan para penggemar Mie Ayam yang begitu antusias bertanya mulai dari A sampai Z perihal dunia Mie Ayam.

Acara sharing bisnis dari Mie Sehati memang menampilkan Sang Master Mie Perto Syamsu, dan baru kali ini sang master terlihat kewalahan menghadapi serbuan ratusan peserta yang memadati lokasi sharing bisnis di salah satu sisi ruangan acara FW2010.

Apalagi ada juga pertanyaan yang sudah ditanyakan masih ditanyakan lagi oleh peserta lain. Suasana benar-benar model acara otak kanan pak Purdi, semua merapat ke meja sharing bisnis mie dan saling berebut bertanya, bahkan sampai event ini selesai digelarpun masih saja ada yang bisik-bisik bertanya pada pak Syamsu dan asistennya Ibu Yeni.

Berdasar jadwal panitia, maka sharing bisnis Mie Sehati ini hanya punya durasi 1 jam saja, tetapi melihat animo peserta yang begitu antusias, maka waktu sharing bisnis mie ayam inipun diperpanjang sampai hampir dua jam dan itu masih terasa kurang bagi penonton.

Antusias penonton Mie Sehati ini juga mirip dengan acara penutup FW2010 yang dibawakan oleh Ippho Santosa, pakar otak kanan. Waktu yang disediakan panitia ditabrak habis dan tidak ada keberatan dari panitia maupun penonton. Akibatnya begitu acara selesai adzan maghribpun sudah berkumandang.

Fakta yang mengejutkan adalah hadirnya penonton yang ternyata mengetahui acara ini via FB. Untung aku dulu langsung membuat halaman FB untuk acara ini, sehingga banyak yang terjaring ikut dalam acara ini gara-gara melihat FB.

Mie Sehati mengajarkan pada audiens untuk ikhlas dalam berusaha. Jangan takut untung besar dan kemudian bingung kemana lagi harus beramal, tetapi tetaplah selalu istiqomah dalam menjalankan bisnis. Untung adalah sebuah akibat dari kegiatan kita berbisnis, jadi terimalah semua akibat itu dengan ikhlas dan syukur.

Semua lakon di dunia ini sudah dibuat jalan ceritanya oleh Tuhan Sang Maha Oke (meminjam ucapan dari mas Ippho), jadi kita tinggal menjalaninya dengan baik dan jangan mencoba merubah jalan cerita Tuhan dengan membelokkannya ke jalan cerita lain yang lebih jelek.

Tuhan akan merestui usaha kita membelokkan jalan cerita hanya kalau jalan cerita yang kita inginkan adalah jelan cerita yang lebih baik, bukan jalan cerita yang lebih buruk tentunya.

Janji Suci pada Tuhan masing-masing

Hari ke dua acara FW2010 ini memang penuh dengan semangat otak kanan yang selalu bebas merdeka, meloncat-loncat dan susah diatur. Audiens seperti tersihir oleh ucapan para pembicara di depan. Tatapan mata mereka terlihat asyik memandang sang pembicara. Kalaulah ada yang tidak terlihat asyik, mungkin karena tadi malam nonton bola dan masih ngantuk, apalagi melihat Inggris yang kecolongan gol yang seharusnya tidak terjadi.

“Jangan tatap mata saya..!”, begitu ucap sang pembicara sehingga membuat suasana yang sudah santai menjadi makin akrab.

Ini memang event akbar ulang tahun yang pertama buat TDA Bekasi dan panitia telah sukses mendatangkan begitu banyak peserta dalam event ini.

“Melihat animo penonton, maka acara ini terlihat layak untuk dijadikan acara tahunan TDA Bekasi”

Ucapan ini langsung dijawab dengan tepuk tangan gemuruh dari seluruh peserta FW2010. Panitia yang tadinya sudah siap untuk “nombok” karena dana yang masuk tidak cukup untuk membiayai kegiatan besar ini, akhirnya siap-siap untuk GAGAL nombok!:-)

Begitulah kalau para panitia adalah pengusaha semua, maka doanya lebih mustajab dibanding mereka yang jarang berdoa.

“Wirausahawan biasanya terbukti lebih sering berdoa dan lebih khusyuk berdoa dibanding pekerja kantoran”

“Pekerja kantoran, tanpa berdoapun mereka yakin akan terima gaji di akhir bulan. Sementara itu para wirausahawan harus bedoa siang malam agar bisa membayar gaji pegawainya”

“Mereka terbiasa berdoa dan meski awalnya mungkin kurang ikhlas, tapi dengan tuntutan kondisi lingkungan yang ada, keikhlasan berdoapun akhirnya muncul”

“Silahkan catat, dari sepuluh sahabat nabi yang masuk sorga, delapan di antaranya adalah pengusaha. Tolong koreksi kalau pernyataan ini salah”

Dalam acara FW2010 hari ke dua ini, audiens bahkan rela membeli sebuah benda sederhana dari pembicara yang normalnya berharga di bawah 200 ribu dengan uang sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah.

Audiens dibuat tergetar hatinya ketika berdoa untuk sang pembeli itu. Betapa mereka ingin membeli tetapi keberuntungan belum sampai pada mereka.

Tercatat dua anggota TDA yang bergerak dalam bidang IT yang mewarnai acara hari ke dua ini. Yang pertama tentu mas Din, bujangan ganteng yang harus segera dicarikan pasangan hidupnya (yang sepadan). Yang ke dua mas Kika yang memberi hadiah web hosting senilai 4 juta rupiah sebagai doorprize acara FW2010.

Semangat berbagi yang luar biasa tekah ditunjukkan oleh semua anggota TDA maupun non anggota TDA.

“Suatu saat nanti, bila ikhlas sudah datang, maka tidak ada lagi take and give. Yang ada adalah Give and Given

Luar biasa semangat para presenter dan animo para peserta FW 2010. Semoga di FW2011 akan lebih meriah lagi dengan makanan rohani yang lebih bergizi.

Insya Allah. Amin.

+++

+++

Tampilan ini ternyata ada yang salah. Rupanya salah satu alamat ada yang salah tulis, tertulis yeni.eshape@miesehati.com, seharusnya yang benar adalah yeni@miesehati.com (makasih buat Mas Vavai yang membuat semua ini bisa terjadi) atau yeni.eshape@gmail.com.

Materi pelatihan dapat diunduh disini. Lengkap, mulai dari bahan sampai ke cara pengolahannya.

Share and enjoy

10 thoughts on “Kewalahan Diserbu Penggemar

  1. Pingback: Mie SEHATI
  2. Pingback: Telepon hari ini berdering terus - Mie SEHATI
  3. Pingback: Memanfaatkan Audio Visual saat pelatihan « Mie SEHATI
  4. Pingback: Testimoni dari Abi Priok | Mie SEHATI
  5. Pingback: MMC5 menelorkan Mie Gendut | Mie SEHATI
  6. Pingback: Milis Mie Sehati

Tinggalkan Balasan