Konsep Kemitraan Mie Sehati

Mesin giling mie sehati

“Sebenarnya gimana sih konsep kemitraan di Mie Sehati mas?”
“Apa sih keuntungan tim Mie Sehati mengadakan pelatihan rutin di berbagai kota?”
“Kabarnya di Surabaya frekuensi pelatihan akan dikurangi ya mas, kenapa?”
“Apa bedanya Mie Sehati dengan Mie Hijau Perto Group?”

Beberapa pertanyaan itu masih saja dikemukakan padaku setiap ada diskusi tentang Mie Sehati, dimanapun diskusinya diadakan. Kadang di tengah acara rapat “manten”, saat nonton bersama, saat sepedaan bersama ataupun di kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan kuliner atau wirausaha.

Selalu kujawab dengan jawaban yang sudah terprogram, karena seringnya pertanyaan itu.

“Konsep mie sehati adalah memberi pelajaran pada semua orang, siapapun dia, apapun agamanya untuk belajar membuat mie ayam yang sehat, bergizi, tanpa pengawet dan tanpa penyedap (MSG), kemudian mengajari mereka cara menjual mie itu sampai mereka paham sepaham-pahamnya”

“Bagaimana tim mie sehati memastikan bahwa peserta pelatihan sudah paham?”

“Kita tidak bisa memastikan semua peserta paham dengan apa yang sudah kita berikan, tetapi mereka yang harus aktif bertanya bila menemui kendala dalam pelaksanaan instruksi yang pernah kita berikan”

“Caranya bertanya? Kepada siapa bertanya mas?”

“Bisa ditanyakan melalui SMS, surat elektronik alias imil, atau ikut mailing list mie sehati, Telpon langsung juga boleh. Bila kita sedang tidak sibuk, maka telpon akan kita terima dengan senang hati”

“Siapa saja yang bisa dihubungi?”

“Ada ibu Yeni Mie Sehati 0888-308-7532. Pak Syamsu Master Mie Perto 0856-1125-392 dan di milis ada pak Ipung yang selalu siap menjawab pertanyaan para peserta pelatihan”

“Nah, itu dia. Apa bedanya atau persamaan antara Ibu Yeni Mie Sehati dengan pak Syamsu Master Mie Perto?”

“Pak Syamsu adalah guru dari Ibu Yeni. Jadi dua-duanya ilmunya sealiran, hanya beda di gaya penampilan saja. Pak Syamsu lebih condong ke pelatihan saja, sedang ibu Yeni disamping mengadakan pelatihan, juga membuka warung blogger Mie Sehati di Yogya”

“Di Surabaya masih rutin ya diadakan pelatihan mie sehati”

“Di Surabaya harusnya diadakan pelatihan pada hari Sabtu, 17 Maret 2012, tapi kita undur menjadi hari Minggu 18 Maret 2012 jam 10.00 pagi

“Kenapa?”

“Banyaknya kesibukan di Yogya membuat agak sulit mengatur waktu ke Surabaya, jadi ke depan pelatihan di Surabaya memang akan diadakan dua bulan sekali dan tidak sebulan sekali seperti saat ini”

“Kapan di Surabaya diadakan sebulan sekali seperti saat ini?”

“Nanti kalau kesibukan di Yogya sudah bisa kita atasi, maka Surabaya akan kembali rutin setiap bulan”

Diskusi di atas adalah rangkuman pertanyaan dan jawaban yang akhirnya kujadikan satu saja dan kumuat di sini. Dengan demikian akan banyak yang tidak perlu bertanya lagi dengan membaca blog ini.

Beberapa hari lalu aku juga iseng membuat klip tentang Konsep Mie Sehati dan kuungah di Youtube. Silahkan ditonton agar pertanyaan tentang konsep mie sehati tidak perlu kuulang-ulang.

Salam sehati

+++

Bagi peserta pelatihan di Surabaya, pelatihan bulan Maret diundur menjadi hari Minggu tanggal 18 Maret 2012 jam 10.00.
Kontak Ibu Yeni 0888-308-7532 untuk info lebih detil.

mesin giling mie

Share and enjoy

2 thoughts on “Konsep Kemitraan Mie Sehati

  1. Saya mau tanya, saya tertarik sekali buat ikut kursus ini, alamat di jogja dimana ya?jadwal terdekat pelatihan di jogja atau solo tanggal berapa?
    terimakasih

Tinggalkan Balasan