Memanfaatkan Audio Visual saat pelatihan

Dalam waktu yang relatif berdekatan, telah diadakan pelatihan Mie Ayam Sehati di Surabaya. Yang pertama pada hari Sabtu, 17 Juli 2010 di TK Nurul Azizi 3 dan hari Jumat, tanggal 23 Juli 2010 di Diknas Propinsi Jawa Timur.

Seperti pelatihan yang dilakukan beberapa bulan lalu, maka pelatihan di Nurul Azizi 3 ini didatangi oleh peserta yang lumayan jauh dari Surabaya. Seorang blogger senior, mas Novi Cuk Lanang, bahkan juga menyempatkan diri untuk ikut meramaikan acara ini.

Pelatihan ini sukses dilakukan dengan santai dan merupakan salah satu pelatihan terlancar. Semua peserta seperti sudah ditakdirkan untuk pandai membuat mie, sehingga hasilnya juga langsung bagus.

Untuk yang dilakukan di kantor Diknas Propinsi Jawa Timur, ada yang lebih canggih lagi. Panitia rupanya menyediakan seorang cameraman, sehingga semua gerakan yang tidak bisa diikuti oleh penonton dapat ditampilkan di layar monitor yang cukup besar.

Cara ini cukup efektif untuk melatih peserta dalam jumlah besar. Mungkin kalau acara di Festival Wirausaha 2010 (FW2010) memakai model ini peserta akan terpuaskan. Saat FW 2010 dulu belum terpikirkan untuk memakai camera yang disambung ke LCD Projector.

Senang rasanya bisa melakukan pelatihan Mie Ayam Sehati ini. Biarpun badan capek, Jakarta Surabaya pp, tapi dapet ganti saudara-saudara baru yang begitu dekat begitu nyata.

Terima kasih buat semua pendukung acara “Sharing Bisnis Mie Ayam Sehati”, semoga kemudahan yang telah diberikan ini menghasilkan kemudahan bagi kita semua. Amin.

Share and enjoy

8 thoughts on “Memanfaatkan Audio Visual saat pelatihan

  1. makasih ilmunya bu yenni, makasih juga foto saya bisa nampang di blog ini. saya malah belum posting tentang mie sehati ini, padahal udah menikmati hasil resepnya ūüôā

    tunggu saja jika waktu dah bersahabat akan saya posting juga di blog yg sudah lama tidak terupdate. selaras dengan sebutan blog senior di blog ini. saking lama dan tuanya he he he

  2. Pingback: Satu Hari Dua Pelatihan « Mie SEHATI
  3. Saya ikut pelatihan Mie Sehati angkatan ke 8. Mi nya lezat, pelatihannya bermanfaat. Banyak pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan. Semoga kita, peserta ini, bisa ikut sukses seperti pak Syamsu dan bu Yeni. Terima kasih.

    • Hehehe….gitu ya pak?
      Aku belum pernah lihat wayang pasir nih

      Kapan-kapan diajak nonton bareng pak

      Salam Sehati

  4. Pingback: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan