Memasak Mie Instan

Berbagai tips memasak mie instan saat ini banyak beredar di internet. Ada yang model guyonan dan ada yang model ilmiah. Silahkan anda nikmati dan pilih sendiri mana yang cocok untuk anda.

Cara masak mie instan yang boros.

1. Didihkan air di dua panci
2. Masukkan mie instan dalam air yang sudah mendidih di panci pertama, masukkan telor di panci ke dua.
3. Siapkan nasi
4. Tiriskan mie instan dan biarkan sampai kering
5. Kupas telor di panci kedua dan buang kulitnya ke tempat sampah
6. Ambil nasi, campur dengan telor yang sudah dikupas dan mulailah makan nasi itu dengan lauk telor rebus

Cara masak mie instan yang lebih sehat.

1. Masak mie instant dalam panci.
2. Begitu mie masak, angkat mie dan tiriskan, buang airnya yang mengandung lilin itu.
3. Ambil air dan didihkan, kemudian masukkan mie yang sudah matang tersebut dan matikan api.
4. Masukkan bumbu dan bahan lain. Mie siap disajikan.

Bagi masyarakat awam sulit membedakan mana yang beneran dan mana yang guyonan. Aku sendiri waktu membaca berita tentang kasus mie instan di TAIWAn sempat menganggap HOAX, karena struktur kalimatnya yang mirip HOAX. Ternyata aku keliru dan bola berita mie instan ini terus bergulir bak bola salju.

Saat ini bahkan harga saham pabrik mie instan itu sudah mulai goyah. Kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan sehat sudah semakin tinggi, sehingga ketika diketahui bahwa kandungan bahan kimia di mie instan yang beredar di luar negeri dan di dalam negeri berbeda, maka masyarakat sudah mulai bergerak untuk mencari tahu kebenaran yang lebih detil.

Beberapa kabar burung menyatakan kalau kandungan bahan kimia mie instan yang beredar di dalam negeri lebih berbahaya dibanding yang beredar di luar negeri. Inilah sebabnya harga mie instan di luar negeri jauh lebih mahal karena bahan pengawetnya dikurangi kadarnya, demikian juga proses pembuatannya lebih higienis karena mempunyai kalur produksi yang berbeda.

Masalah bisa timbul kalau sistem pergudangan mie instan ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, sehingga mie yang seharusnya dikirim ke luar negeri malah didistibusikan ke dalam negeri dan mie yang seharusnya ke dalam negeri malah didistribusikan ke luar negeri.

Benarkah isu di atas?

Aku tidak berani menjawab karena memang tidak punya kompetensi untuk menjawab pertanyaan di atas. Semoga ada pihak yang punya kompetensi terhadap masalah di atas bersedia menjelaskan pada khlayak ramai.

Yang jelas berita ini membuat nama mie makin beredar kemana-mana. Para pengusaha mie sehatpun jadi terdongkrak promosinya secara tidak sengaja dan secara gratis.

Ada sebuah keluarga yang dulunya pecinta mie instan langsung beralih ke mie sehati. Ini tentu berkah bagi para pengusaha mie sehati. Tujuan untuk mempopulerkan makanan sehat dan tetap lezat telah tercapai tanpa harus bekerja keras.

Bagi pecinta mie instan, kalau terpaksa tidak bisa beralih ke mie sehati, maka sebaiknya frekuensi makannya dikurangi. Mungkin sebulan sekali atau dua kali sudah cukup. Dengan demikian tubuh diberi kesempatan untuk membuang racun dan saat sudah terbebas dari racun itu, maka silahkan kalau mau makan racun lagi.

Tidak tahan lama, tanpa pengawet tapi lezat bergizi

Tidak tahan lama, tanpa pengawet tapi lezat bergizi

Hanya ada 3 Rasa : Enak, Enak Tenan dan Enak Banget

Hanya ada 3 Rasa : Enak, Enak Tenan dan Enak Banget

+++

sumber gambar disini

Share and enjoy

One thought on “Memasak Mie Instan

Tinggalkan Balasan