Meriahnya Pesta Wirausaha 2012

Bersama Pak Nukman Luthfie pakar Socmed

Pesta Wirausaha 2012 yang diadakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA) usailah sudah. Yang tinggal adalah lautan semangat berbagi dan lautan ilmu hikmah yang luar biasa saktinya.

“Seberapa besar berbagimu, maka sebesar itulah penerimaanmu”

“Buatlah brand image usahamu dan lakukan transaksi dengan cermat”

“Jadi pengusaha harus berani jatuh, berani bangkrut dan berani ditipu. Itu pembelajaran yang luar biasa kalau kita sanggup mencari hikmahnya. Segera bangun begitu terjatuh dan lamgkah ke depan akan lebib mudah”

“Langkah pertama selalu sulit dan langkah kedua pasti diikuti oleh langkah selanjutnya, akhirnya tanpa terasa kita sudah sampai tujuan”

“Punya ponsel cerdas tapi hanya digunakan chatting? Lalu dimana letak bisnisnya?”

“Gunakan socmed untuk membantu bisnis kita, tapi bukan dengan cara berjualan langsung via socmed. Biarkan oramng lain bicara tentang bisnis kita, tapi jangan dari kita”

“Bagaimana kita bisa mewujudkan impian, jika untuk bermimpi saja kita tidak berani?”

“Punya mimpi saja tidak cukup, harus ada usaha keras dan cerdas untuk mewujudkan mimpi itu”

Begitu banyak hikmah yang dapat diambil di dua hari acara Pesta Wirausaha 2012. Hampir semua orang mengangguk-anggukkan kepala setiap mendengar masukan dari para pencerah yang tampil begitu mempesona di depan panggung. Inilah lautan hikmah yang sesungguhnya. Para pebisnis UKM merasa bersemangat lagi, karena keh\gagalan yang mereka terima selama ini ternyata adalah hukum alam para pengusaha.

Owner Mie Sehati bersama Merry Riana

Owner Mie Sehati bersama Merry Riana

“Semua pengusaha harus pernah jatuh, kalau belum jatuh segera jatuh, tapi jangan pura-pura jatuh!”

“Mumpung bisnisnya masih kecil, jatuh beberapa kalipun akan kecil dampaknya. Bayangkan kalau bisnis kita sudah besar dan kemudian jatuh…. Jadi mari kita jatuh sekarang juga”

Pusat pelatihan Bisnis Mie Ayam Sehati | Perto Group juga banyak belajar dari acara dua hari ini. Beberapa perubahan di bawah ini merupakan hasil dari perenungan kita dan masukan dari para pemateri di acara PW 2012.

  1. Mulai sekarang semua peserta harus melakukan transfer biaya pelatihan sebelum acara dimulai.
  2. Biaya pelatihan disamakan di seluruh tempat (Yogyakarta,Jakarta, Surabaya)., yaitu Rp. 125.000 per orang atau Rp. 200.000 per pasutri (dua orang).
  3. Peserta yang datang dari jauh (luar kota atau luar pulau) yang membutuhkan tempat menginap, saat ini sudah disediakan tempat menginap yang sederhana dan cukup memadai.
  4. Transfer pembayaran untuk wilayah Yogyakarta adalah rekening BCA atau Mandiri atas nama Yeni Rumiyaningtyas dengan nomor sebagai berikut ;

Pesta sudah usai, sekarang saatnya kita menjalankan apa yang sudah kita dapat dalam kurun 2 hari di Pesta Wirausaha 2012. Minimal kita bisa mejeng dengan para pemateri di sela-sela waktu luang mereka.

Bersama Pak Nukman Luthfie pakar Socmed

Bersama Pak Nukman Luthfie pakar Socmed

 

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan