Mi Jawara | Sehati Perto Group terus mengembangkan ide

Anakku pernah bertanya padaku begini :

“Pak, bagaimana ceritanya Mie Jawara bisa terkenal? Ceritain pak”

Kujawab begini :

“Pak Oni, sang Owner yakin bahwa bisnisnya menguntungkan bagi dirinya dan bagi semua orang yang terlibat dalam bisnis ini, sehingga dengan yakin dia menjalankan bisnisnya. Bahkan pernah memberikan hadiah ponsel bagi pembeli mie di warungnya”

“Darimana duit beli ponsel itu pak? Apa pak Oni kaya raya dan beli ponsel pakai uangnya dulu?”

“Uang beli ponsel itu dari keuntungan jualan mie dan tidak harus dibeli pada saat mengumumkan hadiah ponsel”

“Ooo gitu ya pak?”

“Alhamdulillah, semua lancar dan pak Oni juga bahkan bisa memberi THR untuk kokinya”

“Hebat ya pak”

“Mi Jawara gitu loh…”

 

Diskusi itu sudah lama terjadi dan lewat milis Mie Sehati, pak Oni kembali menunjukkan prestasi bisnisnya. Berceritalah pak Oni pada para pembaca milis Mie Sehati tentang dimuatnya usaha bisnis Mie Jawara | Sehati Perto Group di media masa.

Beberapa hal yang menarik kubaca di berita itu. Inilah beberapa cuplikannya :

+++ (1)

Berbeda dengan bakmi lain, Mi Jawara menawarkan mi sehat yang dibuat dari bahan baku sayur mayur, sehingga warna mi bukan lagi kuning tapi hijau. “Warna hijau bukan dari pewarna melainkan dari sayuran dan sawi sehingga aman dan menyehatkan,” kata Ari Oni Syaifullah, pemilik Mi Jawara.

Mi Jawara

+++ (2)

Prospek usaha yang cukup cerah juga dikatakan oleh Levita Supit, Ketua Waralaba dan Lisence Indonesia (WALI). Menurutnya bisnis kemitraan mi sehat cukup prospektif karena meningkatnya tren gaya hidup sehat di masyarakat. Apalagi, mi adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Konsep mi sehat, kata Levita, merupakan salah satu bentuk inovasi yang menarik. Sebab, penikmat kuliner tidak hanya mendapatkan rasa yang enak tetapi juga yakin bahwa apa yang dikonsumsinya baik untuk kesehatan.

Menurut Levita, dengan investasi sebesar Rp 10 juta untuk paket silver dan balik modal dalam jangka waktu 5 bulan cukup realistis. Namun, agar bisnis ini lebih mapan, perlu promosi termasuk dengan membuka usaha di lokasi strategis.

+++

Cerita tentang Mi Jawara memang seperti tak pernah habis, karena pak Oni memang selalu berpikir untuk berbuat lebih baik dari yang telah diperbuatnya hari ini. Harus selalu ada peningkatan apapun bentuknya dan seberapapun besarnya. Ini jadi mirip dengan prinsip KAIZEN. Continuous Improvement.

Mi Jawara
+++

Mi Jawara
Griya Sabilina,
Kompleks Kranggan Permai Blok RT 16/09
Jati Sampurna, Cibubur
Telp: 02168570675

+++

Su,ber cerita : Milis Mie Sehati dan KONTAN

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan