Mie Jawara bisa buat Bubur (enak) juga

Saat mengikuti acara Car Free Day (CFD)di Bekasi, tanggal 18 juli 2010, mataku celingukan nyari bubur ayam, tapi tak jug akudapat. Sudah kujelajahi seluruh panjang jalan A Yani ini, tetapi tetap saja tak kutemukan orang jualan bubur ayam.

Akhirnya aku harus puas makan nasi rames di Warteg dekat Kantor Golkar, tempat acara Kopdar Outdor Terbesar Beblog di tahun 2010 ini. Acara ini bersamaan dengan acara dari kementrian koperasi yang dipadati ruibuan pengunjung, jadi kalau ini diklaim sebagai kopdar beBlog terbesar tentu tidak salah.

Hampir sebagian peserta CFD melewati tempat kita melakukan senam aerobik dan mereka terlihat ikut menikmati senam ini sambil melihat tingkah yang aneh-aneh dari teman-teman ibote, sebuah komunitas anak telo yang selalu punya aksi heroik..

Selesai acara senam aerobik barulah kita lihat stand bubur ayam yang dikomandoi oleh owner Mie Jawara Sehati Perto Group Cibubur. Siapa lagi kalau bukan Mila Nurhaliza (karena suaranya lebih merdu dari Siti Nurhaliza) dan pakar Mie Jawara Mr.Oni.

Belum juga stand dibuka sudah dikerumuni oleh para calon pembeli. Kuperhatikan ada yang juga memperhatikan dengan cara yang seksama. Seorang Satpam tampak berlari kecil melihat ada mobil yang jualan makanan di ajang CFD ini. Tentu adalah tabu untuk berjualan di acara CFD, sehingga dia merasa perlu untuk mengusir atau mengingatkan para penjual bubur ayam ini.

Langkahnya terhenti di depanku. Dia terpaku melihat keakraban para pembeli dan penjual. Sesekali dia menengok ke arah teman-teman Ibote yang asyik main bola di tengah jalan dan sesekali dia lihat para pemain bola yang keluar sebentar dari ajang permainan bola dan ikut bercanda ria dengan sang penjual bubur ayam.

Akhirnya dia putuskan untuk pergi lagi dari lokasi penjualan bubur ayam dan membiarkan acara jual menjual ini berlangsung sampai selesai.

Komentar para pelanggan rupanya mirip-mirip. Rata-rata mereka sangat memuji hidangan ini. Saat sore bertemu dengan pakar Mie Ayam Perto, pak Syamsu Irman, aku baru tahu kalau memang bubur ayam ini pakai resep perto Group. Halah…makanya rasanya enak banget.

Nyesal juga aku belum nyobaion bubur itu karena sudah kekenyangan makan di warteg. Kapan ya bisa ngerasain bubur itu lagi? Apa nunggu CFD lagi?

Ternyata Mie Jawara bisa buat Bubur (enak) juga ya!

Share and enjoy

13 thoughts on “Mie Jawara bisa buat Bubur (enak) juga

  1. thanks pak eko, gak kusangka liputannya begitu mengharukan..hikhik.. gak perlu nunggu cfd lagi untuk nyicip bubur jawara, tinggal telpon delivery diantar ke kantor pak.. =p

  2. duh…..aku lg nyium2 apa ya ? hehe…..

    rasanya memang enak pak,meskipun ada sedikit aroma angus 😀
    piss mil…..pasti karena mila kecapekan harus begadang semalman gak tidur,ckckck….

    salut untuk ibu muda yg satu ini ^^

    • bener aku juga mencium aroma anguz di bubur ini
      makanya aku ragu untuk makan

      eh ternyata rasanya tetap nendang ya
      hehehe…harus dicoba di lain waktu nih

      salam sehati

  3. betul pak eko tinggal call 021 46690266
    atau langsung dateng ke mijawara di belakang ruko keranggan. gratis aqua gelas

  4. Pingback: Mi Jawara memang Juara | Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan