Miesehati masuk Nominasi Apresiasi Blog dari Acer

Logo Mie Sehati

Setelah menjadi tiga besar dalam ajang Blog Award PB 2010, maka tahun ini blog Mie Sehati kembali masuk Nominasi Apresiasi Blog oleh Acer OnOff 2011. Alhamdulillah.

Bila menang dalam ajang Apresiasi Blog dari Acer  ini, maka aku akan mendapat sebuah Tablet Iconia A101-3G dari ACER. Wah keren nih gadgetnya. Pengumuman Pemenang Utama & Pengambilan Hadiah akan dilaksanakan pada acara ON|OFF #byAcer, 3 Desember 2011, di Epicentrum Rasuna, Jakarta. Inilah puncak acara ON | OFF yang digadang-gadang sebagai pengganti dari acara Pesta Blogger.

Tahun lalu aku bernazar kalau memenangkan hadiah Blog Award, maka hadiahnya akan kusumbangkan ke panitia korban bencana alam dan ternyata aku tidak menang sehingga gagalah sumbangan ke korban bencana alam tersebut.

Tahun ini aku tidak mau sesumbar lagi. Takutnya malah jadi riya dan sia-sia, sehingga kuputuskan untuk menerima hadiah itu kalau menang dan akan kupakai sendiri selama aku masih menyukainya.  Tablet Iconia A101-3G dari ACER rasanya pantas kupegang tuh.

Sebenarnya ada dua blogku yang terdaftar di ajang itu. Yang satu adalah blog personal (pribadi) yang isinya berita seputar Gadget, mulai dari Ipad, Samsung Android, Blackberry dan hal-hal yang berhubungan dengan gadget. Alamat blognya di http://ekoshp.com dengan trafik sekitar lima kali lipat dibanding trafik blog http://miesehati.com

Ternyata dengan trafik yang hanya seperlimanya, blog http://miesehati.com malah menjadi nominasi Apresiasi Blog dari Acer ini. Dari satu hal ini, kusimpulkan secara kasar bahwa blog yang menjadi nominasi Apresiasi Blog Acer ini adalah blog yang harus unik dan punya sesuatu yang lebih bermakna dibanding hanya sekedar trafik.

nominasi Apresiasi Blog

Konsep blog mie sehati memang dibuat untuk memudahkan para pencari kerja ataupun wirausahawan baru/pemula agar segera dapat memulai usahanya tanpa banyak berpikir. Cukup dengan uang 100 ribu, sudah didapat ilmu membuat mie sehati dan ilmu menjual mie sehati termasuk merasakan kelezatan mie sehati. Inilah mie buatan sendiri tanpa pengawet, penyedap maupun pewarna kimiawi.

Akibatnya, mie ini tidak tahan lama, hanya sekitar 8 jam sudah disarankan untuk tidak dijual lagi, meskipun masih aman dan enak untuk dimakan. Angka 8 jam itu sudah menjadi komitment kita berdasar pengalaman yang sudah dilakuakn bertahun-tahun oleh master Mie Sehati.

Mie ini dibuat dari tepung dengan kadar protein sedang, sehingga harganya tetap terjangkau dan kualitasnya juga bagus. Mie jadi terasa enak karena langsung dibuat hari itu juga dan dimakan pada hari itu juga.

“Kalau tidak laku apa yang harus dilakukan? Apakah mienya dibuang?”, begitu biasanya para peserta pelatihan bertanya.

“Kita harus merubah mindset kita dengan bertanya hal yang kurang lebih sama actionnya tapi dari sudut pandang yang lain”

“Bagaimana pertanyaannya?”

“Kalau hampir tutup dan mie sudah habis, apakah perlu menggiling mie baru atau bagaimana?”

“Hehehehe…ternyata keputusannya giling mie baru dan ternyata tidak habis, lalu apa yang dilakukan?”

“Gampang mas. Waktu giling terakhir, jangan banyak-banyak gilingnya, misalnya cukup setengah kilo sajaatau setara 9 porsi. B isa juga kita lakukan action yang ekstrem, kita tutup warungnya pada jam mienya habis, kemudian buat tulisan besar di pintu warung MIE HABIS !”

“Hahahaha….”

“Orang yang tidak kebagian mie, biasanya besok akan datang lagi karena penasaran…”

Mie Sehati juga tidak memakai penyedap dan warna mie yang berwarna warni diambil dari pewarna alami. Misalnya warna hijau diambil dari daun Sawi yang diblender dan disaring (dibuang ampasnya). Dengan demikian disamping ;ezat, mie ini juga bergizi tinggi karena ada campuran daun Sawi yang kaya gizi.

Akui siap untuk menang dalam Ajang Apresiasi Blog dari Acer ini seperti aku juga siap untuktidak menang lagi seperti tahun lalu. Yang penting blog ini terus dapat eksis dan menolong teman-teman yang membutuhkan ilmu jualan secara cepat dan penuh berkah. Amin.

Terima kasih buat siapa saja yang telah membuat hal ini terjadi. Semoga yang terbaik untuk anda semua. Amin.

Salam sehati.

Logo Mie Sehati

Share and enjoy

11 thoughts on “Miesehati masuk Nominasi Apresiasi Blog dari Acer

  1. pak eko pantas menang kayaknya…da pepatah..tanam padi pasti akan tumbuh rumput…ya mungkin iconia rumputnya tuh pak 🙂

    • Salam Aziza

      Menang dan kalah memang suatu hal yang jamak dalam sebuah kompetisi dan aku akan menerima apapun hadiahnya (eh.. bener ya?).
      Makasih bantuan doanya.
      Semoga yang terbaik untuk kita bersama. Amin.

      Salam sehati

    • Amin.
      Amin.
      Amin.
      Makasih doanya.
      Alhamdulillah, akhirnya mie sehati menang.

      Salam sehati

Tinggalkan Balasan