MMC5 menelorkan Mie Gendut

Saat Festival Wirausaha 2010 di Bekasi, kebetulan dipercaya jadi eMCe dan aku berhasil membentuk beberapa kelompok mastermind. Dari beberapa kelompok mastermind tersebut diatur agar masing-masing kelompok mempunyai seorang mentor. Cara milih mentornya adalah ketua kelompok mastermind mendatangi anggota TDA yang lebih senior untuk dijadikan mentornya.

Ternyata aku dipilih sebagai mentor dari kelompok Mastermind yang kemudian dinamai Mastermind 5 (MMC5). Akupun langsung membuat janji dengan mereka agar bisa kumpul di suatu tempat dan di suatu hari yang disepakati bersama.

Beberapa pertemuan kuadakan dan peserta pertemuan selalu di atas jumlah maksimal sebuah mastermind. Akhirnya disepakati bahwa MMC5 dipecah menjadi MMC 5 dan MMC 6.

Setelah dua kali pertemuan, akupun mencoba melepas mereka dan akibatnya beberapa pertemuan di MMC5 dan 6 sedikit kacau balau, tetapi aku yakin pada saatnya nanti mereka pasti akan mempunyai karakter sendiri, sehingga aku tetap saja tidak datang di pertemuan mereka.

Hasilnya bisa dilihat kemudian. Mereka rupanya tetap konsisten dengan tekad membuka usaha untuk menebar rahmah ke lingkungan masing-masing, baik keluarga, tetangga atau masyarakat umum. Minggu lalu berita keberhasilan mereka menghiasi milis TDA Bekasi.

Ada warung mie ayam Mas Gendut (MMC5) dan ada Jeans Gustavo (MMC6).

MMC5 ini sedikit berbeda memang dengan kelompok mastermind lainnya. Tidak banyak anggotanya yang suka bermain online (internet) dan lebih mengandalkan komunikasi via SMS sebagai sarana komunikasi mereka.

“Saya dulu dapat ilmu membuat mie dari orang tua dan setelah saya belajar ke master mie perto, maka saya makin yakin untuk membuka usaha mie ayam. Hasilnya luar biasa. Sholat saja harus gantian, karena penuhnya pengunjung”

“Saya banyak belajar dari pak Ippho Santosa tentang keajaiban rejeki dan semua yang disampaikan pak Ippho ternyata benar adanya. Saya jadi beli bukunya agar lebih mampu memahami jalan pikiran pak Ippho

“Saya juga melakukan kerja sama dengan pak Ato Kupat Tahu Mang Oman Cikarang. banyak ilmu yang kita diskusikan dan beberapa bisnis kuliner pak Ato saya jual juga disini”

“Saya tadinya gak pernah kepikiran membuak usaha mie ayam di rumah. Lihat saja rumah asli saya ini, tetapi sekarang ternyata saya bisa juga membuka usaha ini di rumah saya. Tiba-tiba saja ada rejeki untuk membuat atap di teras depan, sehingga bisa dipakai untuk jualan mie”

“Ternyata teras yang cukup luas ini masih juga belum cukup untuk menampung para pengunjung, sehingga ruang tamu ini saya sulap juga menjadi ruang makan juga”

Berapi-api, penuh senyum dan penuh semangat mas Gendut bercerita tentang bisnisnya. Teman-teman anggota MMC5 tampak manggut-manggut mendengarkan semua cerita tanpa mencoba menyela cerita yang sangat indah ini.

“Program gratis kami berbeda dengan program gratis di tempat lain. Saya perhatikan semua yang menerima brosur dari saya selalu menyimpannya di kantong, belum saya temukan yang dibuang di tempat sampah atau di jalanan”

Kalimat ini terbukti ketika ada seorang pembeli yang sambil menunggu masaknya mie, masuk ke ruang makan dan mengambil salah satu brosur dan menyimpannya di kantong.

“Tidak ada yang makan gratis disini. Semua membayar. Gratis hanya diberikan pada mereka yang membeli mie ayam saja. Yang bikin unik adalah hadiah gratisnya lebih mahal daripada harga makanan yang dibayar. Misalnya beli menu mie ayam seharaga 9 ribu mendapat gratis mie ayam bakso seharga 10 ribu”

“Kalau mereka sudah merasa kenyang dengan satu mangkok mie dan tidak mau gratis mie ayam bakso, maka mereka boleh memilih salah satu menu gratis yang lain, misalnya es cendol. Pokoknya semua mendapat menu gratis setelah membeli salah satu menu di warung ini”

Share and enjoy

8 thoughts on “MMC5 menelorkan Mie Gendut

  1. Terima kasih Pak Eko SHP sudah mem-publish Mie Ayam Mas Gendut,
    Konon katanya Mie Ayam Mas Gendut mendapatkan “Bintang” atas cita rasanya, pada saat launching “Berbisnis dari Rumah ala Mas Gendut” kemarin..

    Sedikit Sharing atas pencapaian selama ini,
    Syukur Alhamdulillah, setelah menerapkan berbagai jurus sakti APH, dan 7 Keajaiban Rezeki… DAHSYAT hasilnya

    Pertama, Sepasang Bidadari (istilah ini dari Pak Ippho) yaitu minta restu kedua orang tua, minta restu dan support Istri (nah, bagi yg belum punya Istri segera Nikah)

    Kedua, Perisai Langitan yaitu Shalat Tahajud, Sholat Dhuha dan Sedekah..
    Astagfirullah, Saya sendiri masih suka kesiangan Sholat Tahajud (krn, memang selepas pulang kerja langsung lembur jadi pedagang dan mesti beres-2… jadi sering muhasabah diri) Insya Allah, cepat dan pasti akan segera Rutin melaksanakan Sholat Tahajud..

    tapi, Perisai yang lainnya Insya Allah tidak terlupakan..
    untuk sedekah, nggak mau ambil pusing. omzet langsung di kali 3.5%

    Buat yang belum ikut Seminar Ippho Santosa, ane rekomendasikan.. Untuk Segera IKUT !!!

    Maaf Pak Eko klo kepanjangan postingnya..

    Buat para pembaca saya ucapkan Terima Kasih
    & Kami siap Terima Order.. 085269097383

    Salam

    • Lebih panjangpun kita terima pak.
      Memang terbukti dahsyat sih action Mas Ir Syad ini.
      Terutama pada butir sedekah.

      Gak mikir untung atau rugi, 3,5 % omzet langsung disedekahkan.
      Luar Biasa !

      Salam Sehati

  2. dahsyat..
    saya banyak memetik pelajaran dari Mie Ayam Mas gendut..
    insyaAlloh mampir dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya.. ūüôā

  3. Pingback: Launching Dapur Mie Ijo – Halim

Tinggalkan Balasan