Pelatihan Bisnis Tiket

Hari Minggu, 12-12-2010 kemarin, warung mie sehati kedatangan agen tiket. Namanya mbak Ratih dan dia banyak cerita tentang seluk beluk bisnis tiket. Di Cikarang, salah satu anggota MMC2 juga sedang asyik berbisnis tiket disela-sela waktu kerjanya.

Nampaknya bisnis tiket memang menjanjikan di saat iklim wisata sedang nyaman di negara kita ini. Ini juga terlihat dengan jelas saat cerita tentang bisnis tiket yang kutulis dimuat di kompasiana. Telpon istriku langsung berdering terus.

Tidak main-main, para penelpon itu justru datang dari kota-kota besar yang justru belum dijadwalkan untuk pelatihan bisnis tiket. Tahun depan, jadwal untuk kota Jakarta, Bandung, Surabaya memang baru dimulai. Jadi bagi para peminat pelatihan bisnis tiket dapat mulai menghubungi Ibu Yeni untuk pesan tempat dulu.

12923692332007600916

Pelatihan bisnis tiket ini memang bermacam-macam, mulai dari yang dasar sampai kursus yang lengkap. Disebut lengkap jika sudah mencakup banyak aspek bisnis tiket.

Kursus bisnis tiket lengkap biasanya akan mengulas tentang prosedur perijinan dan persyaratan pendirian usaha, teknik promosi dan pemasarannya, pembuatan rencana perjalanan wisata  dan belajar langsung Reservasi ticketing maskapai penerbangan yang sekarang digunakan oleh berbagai maskapai penerbangan maupun travel agent.

Agar lebih intens dalam belajar bisnis tiket ini, maka istriku akhirnya ikut terjun di pelatihan bisnis tiket lengkap dengan menampilkan pakar bisnis tiket baik secara akademis maupun secara penerapan praktisnya di lapangan.

Tempat pelatihan diadakan di Hotel Aryuka, sebuah hotel kecil yang nyaman di Jogyakarta. Instrukturnya adalah Mr. Zarkoni Ramli, pengajar di sbeberapa  Lembaga pelatihan di Yogyakarta, Solo dan Semarang dan sebagai dosen  praktisi di salah satu perguruan tinggi di Yogya.

Instruktur ini juga Sering membantu dan membimbing pendirian usaha travel agent  dalam hal pengurusan Sistem Computer Reservation Sistem (CRS),  Penyiapan SDM, Training SDM, strategi pemasaran usaha, penyusunan produk paket wisata dan lain-lain.

Kalau ada yang tertarik datang, silahkan hubungi Ibu Yeni 08883087532. Pelatihan diadakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2010. Mulai jam 8.30 sampai dengan jam 15.00. Biaya pelatihan Rp. 500.000 per orang.

Selamat berbisnis (tiket). Sejatinya dengan mulai berusaha (apa saja) akan mebuat hidup menjadi lebih bermakna. Insya Allah. Amin.

Salam Sehati.

Share and enjoy

3 thoughts on “Pelatihan Bisnis Tiket

  1. Pingback: Memulai Bisnis Tiket (lagi)
  2. Pingback: Mie SEHATI
  3. Pingback: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan