Pelatihan Mie 23-24 Pebruari 2013

Logo Mie Sehati Resmi

Kali ini ada dua kali pelatihan mie di awal tahun 2013. Pelatihan Mie 23-24 Pebruari 2013 di Taman Kuliner Condong Catur dan di Cungkuk Raya, Pusat Pelatihan Mie Sehati Jogjakarta. Sabtu, 23 Pebruari pelatihan mie diadakan di Jalan Cungkuk Raya, tepat di depan warung mie sehati Jogja, sedangkan pelatihan mie tanggal 24 Pebruari dilaksanakan di warung mie sehati cabang Taman Kuliner Condong catur.

Kebetulan ada kegiatan dari alumni Gadjah Mada yang ingin memanfaatkan model bisnis mie sehati dalam agenda kegiatan mereka yang disebut Kagama Learning Community (KLC), sehingga akan ada alumni Gadjah Mada yang hadir di acara pelatihan mie tanggal 24 Pebruari 2013.

Konsep bisnis mie sehati memang banyak menarik perhatian, baik dari pelaku bisnis mie, atau mereka yang berkecimpung dalam bisnis kuliner seputar mie. Beberapa peserta pelatihan ada yang sudah menekuni bisnis bakso, baik bakso regular, atau bakso kreatif (bakar, kepala sapi, dll) dan ada juga yang sudah jualan soto (dengan berbagai modelnya).

Mereka datang biasanya untuk memahami cara membuat mie yang sehat atau ingin menambah menu jualannya. Banyak yang makin yakin akan bisnisnya dan mulai menambah menunya atau bahkan ada yang menawarkan memberi pelatihan di luar pelatihan mie.

Suatu saat ajakan itu pasti akan dipenuhi, karena memang banyak peminat pelatihan di luar mie yang menyampaikan ke manajemen mie sehati. Yang paling diminati selain pelatihan mie sehati adalah pelatihan membuat bakso.

Untuk pelatihan kali ini, manajemen mie sehati sudah mengangkat mas Bagus Jeha, seorang produser berbagai event baik tingkat regional maupun nasional yang berdomisili di Jogja. Ini mungkin berkah dari model bisnis mie sehati yang membuat mas Bagus Jeha tertarik untuk ikut berkecimpung dalam dunia pelatihan mie sehati.

“Mas Eko, sebenarnya konsepnya apa sih bisnis mie sehati ini?”

“Sederhana saja kok mas. Manajemen Mie Sehati ingin menciptakan para pebisnis pemula yang begitu ingin membuka usaha langsung bisa, tanpa banyak memikirkan segala permasalahan buka usaha baru”

“Apa memang begitu mudah membuka bisnis mie sehati?”

“Ya benar. Caranya sangat mudah. Ikuti pelatihan mie sehati, beli mesin giling mie sesuai kemampuan,  dan sampai di rumah langsung buka usaha”

“Kok sesuai kemampuan? Memangnya mesin mie banyak jenisnya dan harganya sangat bervariasi?”

“Yang murah harganya sekitar 200 ribuan, yang optimal untuk pemula sekitar 700 ribuan, yang pro bisa 10 jutaan mas”

“Kalau ndak punya uang tetap susah ya mas buka usaha mie ini?”

“Ada cerita dari Abi di Tanjung Priok yang bisa dipakai sebagai acuan untuk mereka yang pingin buka usaha mie ayam sehati tetapi tidak punya uang”

“Wow gimana itu mas?”

“Abi tidak punya uang setelah di PHK dan akhirnya ikut pelatiham mie dengan biaya dari saudaranya. Setelah itu dia ternyata bisa buka usaha mie ayam”

“Sebenarnya berapa sih biaya atau modal yang diperlukan untuk buka usaha mie sehati?”

“Hahaha… setelah baca cerita Abi dari Priok, mas akan lebih jelas. Kalau saat ini hanya punya uang 2 juta, tetap bisa kok buka usaha mie sehati”

“Ada artikelnuya juga mas?”

“Ya benar. Ada disini. Modal dua juta cukup untuk buka usaha mie ayam sehati

“Setelah ikut pelatihan, apakah warung yang kemudian dibuka oleh murid pelatihan harus setor bulanan atau tahunan ke manajemen mie sehati?”

“Kalau mau setor boleh, hahahaha… Tidak mas. Mereka dipersilahkan membuka warung sendiri, dengan nama apa saja, teserah keinginan mereka dan tidak ada setoran bulanan untuk memakai merk mie sehati”

Mulai tahun 2013 ini pelatihan mie sehati sudah resmi memakai jasa mas Bagus Jeha untuk menjadi produser pelatihan. Semoga dengan adanya mas bagus Jeha, pelatihan bisa lebih sering dilaksanakan dan mie sehati bisa lebih banyak memberi inspirasi cara membuka usaha yang mudah dan cepat.

Amin.

Mie hasil Pelatihan Mie Ayam 19 Nopember 2011

Mie hasil Pelatihan Mie Ayam

+++

Biaya administrasi pelatihan di Jogja< Surabaya, Semarang, Solo, Jabodetabek sebesar 150 ribu rupiah, dapat dikirimkan ke alamat ini :

Bank Mandiri an Yeni Rumiyaningtyas No : 156-000-1476-367
BCA an Yeni Rumiyaningtyas No : 873 000 4045.

Akan lebih baik kalau calon peserta pelatihan sudah mengunduh resep mie sehati di internet dan mempelajarinya di rumah. Dengan demikian acara pelatihan bisa lebih optimal.

Para peserta pelatihan diharapkan mengirim SMS ke Ibu Yeni 08883087532 berisi nama lengkap dan alamat lengkap. Nama lengkap diperlukan untuk ditulis pada sertifikat dan alamat lengkap diperlukan bila suatu saat ingin membeli mesin giling mie dan tidak ada stok di warung mie sehati.

 

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan