Pelatihan Mie 29 Nopember 2014

Sebagian peserta Pelatihan Mie Sehati Gramul

Bulan ini instruktur telah menentukan hari pelatihan dan tempat pelatihan, yaitu hari Sabtu tanggal 29 Nopember di Taman Kuliner Condongcatur. Pelatihan Mie 29 Nopember 2014 ini diadakan disamping untuk memenuhi jadwal pelatihan bulanan untuk menjaga semangat berbagi dengan siapa saja. Sebelum pelatihan ini diadakan, sebenarnya sudah ada pelatihan mie sehati yang dipesan khusus dari Bank BRI dalam rangka melatih karyawannya yang akan menjalani masa persiapan pensiun.

Pelatihan Masa Persiapan Pensiun dari Bank BRI dilakukan di Mie Sehati Grha Mulia (Gramul). Pemrakarsanya pak Ato Sunarto, dedengkot wirausaha dari Cikarang yang meramu pelatihan ini menjadi beberapa kegiatan yang menarik dan salah satunya adalah mendatangi warung Mie Sehati Gramul yang terletak di pinggir Selokan Mataram.

Pak Ato ini memang kawan berwirausaha kuliner di Cikarang, restonya sangat terkenal dengan memakai brand “Kupat Tahu Bandung” (KTB) Mang Ato. Pernah bikin acara seru dengan pak Ato waktu sepedaan di kompleks Montana Jababeka. Strat dari rumahku dan finish di warung KTB Mang Ato. Semua warga sepedaan, baik yang sudah mempunyai anak istri maupun anak istrinya, semuanya gabung dan menikmati udara Jababeka yang selalu sejuk di pagi hari.

Mie Sehati Gramul Jogja

Mie Sehati Gramul Jogja

Kali ini pak Ato datang membawa rombongan. sekitar 100 orang, untuk belajar membuat kuliner sehat tapi tetap lezat. Inilah kuliner ciptaan master mie Perto pak Syamsu Irman dengan hanya tiga rasa saja, yaitu rasa enak, enak sekali dan enak banget.

Rombongan sebanyak ini tentu akan merepotkan semua pihak kalau datang bersamaan, jadi pak Ato mengatur agar sehari maksimal sekitar 50 orang saja. Idealnya memang 20 orang, tapi karena suasana dibuat fun dan waktu dibuat bebas, maka angka 50 masih bisa ditolerir. Rekor pelatihan mie sehati memang pesertanya sekitar 150 orang lebih, yaitu saat Pesta Wirausaha Bekasi beberapa tahun lalu.

Sarapan Goweser di Mie Sehati

Sarapan Goweser di Mie Sehati

Pelatihan ideal ketika Mie Sehati masih di jalan Cungkuk Jogja. Ruangan cukup sempit, sehingga lebih dari 20 orang sudah tidak ideal, akan tetapi ruangan di Mie Sehati Gramul luas, sehingga memadai untuk pelatihan dengan peserta 50 orang. Instruktur sendiri sering mengadakan pelatihan rutin di warung Mie Sehati Taman Kuliner Condongcatur (TKC), disamping tempatnya cukup, lokasinya juga mudah dicapai dari berbagai penjuru.

Lokasi warung Mie Sehati TKC memang sangat dekat dengan terminal Condongcatur Depok, sehingga peserta pelatihan Mie Sehati dari luar kota atau luar pulau tidak banyak bertanya untuk mencari lokasinya. Aku kadang kasihan juga melihat peserta dari luar kota yang tidak begitu mudah sampai di lokasi mie sehati di Cungkuk, tapi aku juga sekaligus memberi apresiasi pada mereka yang jauh-jauh datang mencari warung kecil mie di Cungkuk.

Aku juga sangat terkesan dengan seorang cewek manis yang naik sepeda motor sendirian dari Tegal menuju lokasi yang belum dia kenal sama sekali. Luar biasa banget menurutku. Belum lagi yang dari Sampit, Papua ataupun Aceh. Mereka sangat menginspirasi sang instruktur Mie Sehati untuk berbuat lebih banyak bagi para calon wirausahawan yang ingin membuka warung secara instan. Selesai pelatihan langsung bisa buka warung.

Sebagian peserta pelatihan dari BRI

Sebagian peserta pelatihan dari BRI

Konsep itu juga yang dimaui oleh pak Ato. Peserta Pelatihan Masa Persiapan Pensiun BRI ini diharapkan bisa langsung beraksi begitu mereka menerima surat MPP mereka. Warung bisa dibuka langsung di rumah, bisa dibuka di teras, di garasi, ruang kosong halaman atau dimana saja.

Dengan naiknya BBM, modal yang diperlukan saat ini pasti tidak bisa sebesar 3 juta rupiah saja, seperti yang biasa disampaikan oleh instruktur pelatihan. Namun tetap relatif lebih murah dibanding usaha lain yang sejenis. Apalagi kalau di rumah sudah ada perlengkapan pendukung, misalnya kompor, panci dan sebagainya. Modal awal peralatan akan bisa direduksi.

Untuk bulan ini info pelatihan dari status FB instruktur pelatihan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 29 Nopember 2014 jam 10:00 sd 13:00 di Taman Kuliner Condongcatur. Bagi yang tertarik silahkan SMS saja pada sang instruktur Yeni Rumiyaningtyas no hape 08883087532. Semoga Pelatihan Mie 29 Nopember 2014 ini lancar adanya. Amin.

Salam sehati

Owner Mie Sehati belajar gowes memakai RB MOSSO

Instruktur Mie Sehati belajar gowes memakai Sepeda MOSSO

+++

Administrasi pelatihan sebesar 200 ribu rupiah dapat ditransfer ke rekening di bawah ini :

Bank Mandiri an Yeni Rumiyaningtyas No : 156-000-1476-367
BCA an Yeni Rumiyaningtyas No : 873 000 4045.

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan