Pelatihan Mie Ayam Sehati 26 Oktober 2013

Seporsi Mie Sehati

Pelatihan Mie Ayam Sehati 26 Oktober 2013 tidak terpublikasi dengan baik di blog mie sehati ini. Ada gangguan di blog mie sehati, sehingga setiap tulisan yang diupload selalu tereduksi secara otomatis. Misalnya kita menulis 500 kata, maka ketika diupload yang muncul hanya sekitar 200 kata saja, sehingga tulisan yang diupload tidak bisa dinikmati secara utuh.

Akhirnya berita pelatihan mie ayam sehati pada bulan Oktober 2013 dimuat di blog eeshape dot com, sambil menunggu perbaikan blog mie sehati. Ketika tanggal pelatihan tiba,peserta yang datang ternyata kebanyakan dari luar kota, meskipun ada salah satu yang dari Jogja.

Seperti biasa diskusi berputar sekitar pengalaman membuat mie dan menjual mie, serta pemanfaatan minyak mie sehati selain untuk proses pembuatan mie sehati.

“Kelebihan mie sehati memang pada konsepnya yang bernuansa kesehatan. Dibuat sendiri, tanpa pengawet dan tanpa penyedap rasa”

Pelatihan 26 Oktober 2013

Pelatihan 26 Oktober 2013

Memang di antara begitu banyak murid pelatihan mie sehati, banyak yang sudah membuka usaha. Ada yang sudah buka usaha soto, bakso atau mie rebus. Mereka ikut pelatihan karena ingin belajar bagaimana membuat mie dan belajar tentang konsep sehat dari mie sehati.

“Saya sudah punya banyak pelanggan mie, tetapi saya sendiri belum tahu bagaimana membuat mie itu sendiri. Jadi dengan ikut pelatihan pembuatan mie, maka saya jadi lebih tahu tentang apa yang akan saya jual. Selama ini saya hanya membeli mie yang sudah jadi, sehingga tidak tahu persis bahan apa saja yang dipakai untuk membuat mie tersebut”

Salah seorang peserta pelatihan hari ini juga memberi masukan pada mie sehati.

“Sebaiknya mie sehati yang dibuat ditambahi dengan telor pak. Kenapa? Karena telor itu akan membuat mie menjadi lebih enak dan lebih mak nyuss”

“Benar pak. Tidak ada yang salah kalau membuat mie sehari dengan ditambahi dengan telor”

“Dua telor akan lebih baik”

“Ya benar”

Pemberian telor pada proses mie sehati memang akan membuat mie menjadi lebih enak, tetapi hal ini tentu akan membuat biaya pembuatan mie jadi lebih mahal. Untuk mie yang akan dimakan sendiri tentu tidak jadi masalah, atau mie dengan cita rasa unggul di restoran unggul, maka mie istimewa tentu tidak akan menjadi masalah.

Jadi penambahan telor bisa perlu bisa juga tidak, karena tanpa telor mie sudah enak, maka silahkan ditambahin telor dengan catatan harga jualnya harus dinaikkan.

Seporsi Mie Sehati

Seporsi Mie Sehati

Share and enjoy

2 thoughts on “Pelatihan Mie Ayam Sehati 26 Oktober 2013

    • Salam.

      Maaf telat jawab mas @Ronni Arianto

      Pelatihan rutin mie sehati di Jogja dilaksanakan pada hari Sabtu, minggu ke tiga setiap bulannya. Silahkan langsung SMS ke Bu Yeni untuk keterangan lebih rinci di 08883087532

      Tks atensinya.

      Salam sehati

Tinggalkan Balasan