Pelatihan Mie Ayam Sehati di Bulan Puasa

Peserta pelatihan Mie Sehati dari Papua

Peserta pelatihan Mie Sehati dari Papua

Bulan puasa ini ternyata tidak mengendorkan semangat para calon peserta untuk berlatih membuat dan menjual mie hijau sehati. Tidak tanggung-tanggung peserta yang bertanya datang dari Papua, sebuah daerah yang amat jauh dari Jogjakarta.

Setelah melalui pembicaraan yang super singkat dan penuh energi positip akhirnya diputuskan pelatihan diadakan pada tanggal 25 Juli 2012. Bahkan seusai pelatihan, teman-teman dari Papua tetap tinggal di Jogja untuk mendalami cara pembuatan mie sehati.

Mereka menginap di sebuah hotel dekat warung mie sehati dan selama beberapa hari mendalami proses pembuatan mie maupun penjualannya. Terlihat wajah cerah mereka dan semangat mereka untuk segera menguasai seluk beluk mie ayam sehati.

Pada hari terakhir, mereka membawa dua buah mesin giling mie dan siap untuk mengajarkan ilmu membuat mie. Cita rasa mie sudah mereka rasakan sendiri, sehingga mereka sudah mantap untuk berbagi ilmu.

“Hanya ada tiga rasa untuk mie sehati, yaitu Mie Ayam Sehati rasa ENAK, ENAK BANGET dan ENAK TENAN !”

Di Papua mereka adalah putra daerah yang cerdas dan penting, tetapi mereka tetap pandai menjaga diri sehingga langsung menyatu dengan suasana Jogja yang tentu saja berhati nyaman atau membuat hati siapapun menjadi nyaman.

Misi mereka juga sangat mulia. Mereka akan menjadi duta mie sehati di Papua dan akan mengajarkan seluk beluk ilmu mie sehati kepada teman-teman mereka yang ada di Papua. Mereka ingin berbagi ilmu, karena berbagi ilmu adalah sama dengan berbagi berkah.

Tentu sangat layak kalau apresiasi juga diberikan kepada siapa saja yang membuat mereka bisa datang dari Papua ke Jogja. Banyak sekali tangan yang terlibat, sehingga mereka bisa datang ke Jogja dan semoga Allah swt membalas budi baik mereka ini. Amin.

Selesai pelatihan dengan teman-teman dari Papua, ternyata masih juga ada permintaan untuk mengadakan pelatihan di bulan Puasa ini, sehingga akhirnya diputuskan untuk mengadakan pelatihan lagi pada hari Sabtu, tanggal 4 Agustus 2012. Untuk bulan September sendiri, pelatihan akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 29 September 2012.

Tempat pelatihan dan waktu pelatihan seperti biasa, yaitu di Mie Sehati Cungkuk Raya 258 Jogjakarta, mulai jam 09.00 s.d 13.00.

Untuk pelatihan di Jogjakarta ini, seperti biasa dapat menghubungi Ibu Yeni Eshape di 08883087532, sebaiknya via SMS dulu. Tulis nama lengkap dan alamat jelas. Nama ini nantinya akan ditulis pada sertifikat yang dikeluarkan oleh Mie Sehati.

Biaya administrasi pelatihan sebesar Rp. 125.000 dapat ditransfer ke alamat di bawah ini :

Mandiri an Yeni Rumiyaningtyas No : 156-000-1476-367
BCA an Yeni Rumiyaningtyas No : 873 000 4045

Share and enjoy

6 thoughts on “Pelatihan Mie Ayam Sehati di Bulan Puasa

  1. Selain ibu Yusti dkk dari Papua, ada jg lho 3 orang peserta yg datang mengikuti pelatihan mi sehati dengan penuh semangat.
    Yang paling pagi datang dari Madiun, ada lagi dari Sewon dan seorang bapak dari Turi terpaksa menjemput putrinya lebih awal dari sekolahnya demi mie sehati kali ini.
    Mereka semua tetap menjalani ibadah puasa, meskipun harus rela menyaksikan ketiga ibu2 dari Papua yg menyantap dengan nikmat hasil demo masak bersamanya itu.
    Selain ke Papua membawa 2 mesin giling mienya, pak Wahyudi yang dari Sewon pun siap action dengan beli mesin mie juga di esok harinya.
    Semoga mereka semua dapat segera membuka usaha di daerahnya masing2 dengan lancar n akan lebih sukses dari pelatihnya.
    Amin

  2. semoga para pemuda papua yg kebetulan belajar di jogja mencontoh ibu2 dari papua ini
    semangat dan kerja kerasnya luar biasa
    atau share aja cerita ini ke mahasiswa papua yg ada disini pak, biar ikutan terinspirasi memajukan daerahnya masing2

Tinggalkan Balasan