Pelatihan Mie di Jogja

Mie Sehati selesai digiling

Pelatihan Mie di Jogja selalu penuh nuansa. Aura kota Jogja selalu memberi perasaan berbeda bagi setiap peserta. Ada yang memang datang untuk berwisata ke Jogja sekaligus belajar membuat mie yang sehat, lezat bergizi dan ada juga yang memang fokus untuk ikut pelatihan dan akhirnya tergoda untuk memperpanjang kunjungan ke Jogja karena tertarik akan wisata budayanya yang sangat menarik hati.

Ketentraman kota Jogja pernah ternoda oleh banyaknya preman dan ulah beberapa gelintir di antara mereka yang membuat Jogja menjadi tidak berhati nyaman, tapi semua itu sudah berlalu dan rasanya Jogja kembali berhati nyaman.

Pelatihan membuat mie di Bengkulu pada bulan Mei ini mengajarkan pada tim instruktur mie Sehati untuk lebih arif lagi. Ternyata banyak nilai yang sangat menyejukkan dibalik suasana pelatihan yang selalu penuh bungkus canda tawa dalam fokus yang serius. Bertambahnya saudara baru dan suasana yang berbeda membuat semua yang terlibat dalam pelatihan selalu mendapatkan sesuatu disamping pelajaran membuat mie yang mereka dapat.

Ketika pelatihan sudah selesai, pada beberapa pelatihan, seringkali mereka masih terlibat percakapan seru dan saling bertukar nomor ponsel mereka. Ada yang melanjutkan pertemuan itu dengan komunikasi jarak jauh melalui SMS atau telepon. Memang tidak semua pelatihan memunculkan suasana yang sama, tapi “ending” acara selalu sama, semua peserta dijamin sudah bisa langsung membuat mie seusai pelatihan.

Bahwa memang ada yang tetap tidak bisa membuat mie ketika sampai di rumah, namun biasanya mereka langsung menghubungi instruktur mie sehati untuk menanyakan hal-hal yang dirasa belum jelas. Beberapa di antara mereka setelah merasa mahir kemudian mulai memesan mesin giling mie untuk praktek dengan mesin yang lebih kuat dan awet. Beberapa di antara peserta bahkan sudah pesan mesin giling sebelum pelatihan diadakan.

Peserta pelatihan memang sangat beragam, mulai dari yang benar-benar belajar untuk buka usaha baru di bidang mie ayam, ada juga yang sudah punya usaha dan ingin tahu bagaimana proses pembuatn mie yang sudah mereka jual selama ini. Ada juga yang datang hanya ingin belajar membuat mie sehat tanpa perlu menjadi penjual mie. Mereka hanya ingin membuat mie dengan cara yang benar dan dengan hasil yang memenuhi syarat kesehatan. Sebagian dari mereka ingin lepas dari ketergantungan terhadap perilaku mereka yang kecanduan mie instan.

Bagi yang tertarik ikut pelatihan mie sehati, silahkan kontak Ibu Yeni instruktur pelatihan di nomor 08883087532. Kirimkan via SMS nama dan alamat lengkap masing-masing. Biaya administrasi pelatihan sebesar Rp. 200.000 silahkan ditransfer ke rekening ibu Yeni Rumiyaningtyas di nomer rekening sebagai berikut :

BCA : 8730004045
Mandiri :156-00-0147636-7

Lokasi pelatihan ada di Warung Mie Sehati, Taman Kuliner Condongcatur Jogja, tepat di sebelah barat Terminal Bis Condongcatur Depok Sleman. Waktu pelatihan dimulai jam 10.00 dan selesai pada jam 13.00.

Mie Sehati selesai digiling

Mie Sehati selesai digiling

 

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan