Pelatihan Mie Sehati 21 Januari 2012

Mienya akhirnya jadi

Pelatihan Mie Sehati 21 Januari 2012 kali ini peserta paling jauh datang dari kota Cilacap. Jam 03.00 dinihari mereka berangkat dan sekitar jam 8.00 sudah sampai ke lokasi. Kebetulan kita baru saja menempati tempat pelatihan yang baru, persis di depan warung mie sehati, sehingga mereka bisa istirahat di lokasi pelatihan sambil menunggu peserta pelatihan yang lain. Ruang pelatihan baru Mie Sehati ini memang ada dua kamar yang bisa dipakai untuk istirahat peserta, yang sampai saat ini lebih sering datang dari luar kota dan kesulitan mencari tempat penginapan.

Peserta yang datang kemudian adalah seorang bapak dan seorang anak yang sudah punya usaha soto dan ingin belajar membuat mie sendiri. Sang anak yang cantik dan masih kecil sudah diajari untuk mengabadikan acara ini melalui camera Canon 500 D yang dilengkapi dengan cadangan batere.

Fotografer ABG di pelatihan Mie Sehati

Sepanjang acara ini, maka ada dua orang tukang foto dari dua generasi yang mengabadikan acara ini. Yang satu tentu ABG asli dan satunya adalah ABG yang sudah separo baya. Dua-duanya memakai camera merk Canon.

Peserta terakhir yang datang terlambat adalah pasutri dari Klaten yang kebetulan namanya sama dengan nama instruktur pelatihan ini yaitu Yeni.

Terlihat salah satu peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, bahkan sebelum acara pelatihan dimulai sudah langsung membeli mesin giling mi yang kebetulan belum diambil oleh salah satu peserta pelatihan dari Madiun karena ada halangan.

Langsung beli mesin giling mie sehati

Langsung beli mesin giling mie sehati

“Saya ambil satu Bu dan biar tidak sulit merakitnya, saya minta mesin giling yang dipakai untuk acara demo ini saja yang langsung saya bawa.”

“Boleh pak, silahkan langsung dibawa”, kata Ibu Yeni sang instruktur.

“Terima kasih Bu, nanti biar langsung saya masukkan ke mobil dan tidak usah dirakit-rakit lagi”

Seperti biasa suasana pelatihan selalu penuh keakraban dan penuh dengan canda tawa. Apalagi ketika akhirnya mereka berhasil membuat mie dari adonan tepung.

“Wow… mienya sudah jadi !”

“Gimana caranya membuat mie yang besar gepeng ya?”

“Gimana caranya membuat mie keriting?”

Berbagai ungkapan mereka membuat suasana makin meriah, apalagi ketika apa yang mereka tanyakan bisa mereka buat sendiri. Mereka seperti mendapatkan sesuatu hal yang tadinya belum mereka bayangkan bagaimana cara membuatnya.

Serius memperhatikan semua detil pelatihan mie sehati

“Ternyata membuat mie sangat mudah”

“Warna mie ternyata bisa bermacam-macam sesuai pewarna alami yang kita pilih”

“Benar, pewarna alami bisa bermacam-macam. Mulai dari daun sawi, bayam, wortel dan masih banyak lagi sumber pewarna alami yang membuat warna mie menjadi eksotis”

Selesai acara pelatihan, maka semua peserta pindah ke warung mie sehati untuk menyantap mie hasil praktek mereka. Sebelum ditutup dengan acara narsis berjamaah, sempat terjadi diskusi kecil seputar mastermind, kelompok kecil dalam komunitas Tangan Di Atas yang banyak melahirkan para pebisnis handal dan tahan banting. Kelompok Mastermind memang seperti magic meeting yang membuat semua keinginan bisa terjadi. Yang penting ikuti petunjuk yang ada dalam panduan mastermind.

Mienya akhirnya jadi

“Jadi dalam dunia bisnis, yang paling penting DO ya pak?”

“Benar! Tak ada gunanya bussines plan yang bagus tanpa ada ACTION! Hasilnya akan sama dengan Nol besar”, kataku menutup acara diskusi sebelum narsis berjamaah di ruang dalam warung mie sehati dan di depan warung mie sehati.

Narsis berjamaah di depan warung mie sehati Yogyakarta

Narsis berjamaah di depan warung mie sehati Yogyakarta

Pada para peserta Pelatihan Mie Sehati 21 Januari 2012 dan juga peserta lain angkatan, kita doakan semua lebih maju bisnisnya dan lebih berkah. Amin.

Share and enjoy

6 thoughts on “Pelatihan Mie Sehati 21 Januari 2012

  1. haa..haaa…bisa aja pak eko…nulisnya persis wartawan, fotonya kaya fotografer pro….kemaren pelatihanya hebat luar biasa tak ada yg ditutupi rhsnya…pengin datang lagi besok kalo ada pelatihan lagi biar mantap sam pengin ketemu bu yeni sama pak eko yg ruarrrrr biazaa…

    • Salam.

      Selamat bergabung dengan komunitas Mie Sehati pak Fajar.
      Semoga usahanya tambah maju dan bisa berlipat dibanding sebelumnya.
      Amin.

      Kapan-kapan saya gantian nyobain sotonya ya pak.

      Salam sehati

  2. Assalaamu’alaikum. Wr. Wb. Pak, saya dan suami sangat berminat mengikuti pelatihan mie sehati. Lokasi kami di Cinere, Depok. Mohon kalau ada pelatihan dalam waktu dekat ini di Jakarta tolong kami diinfokan ya Pak. Thanx.

    • Salam.

      Untuk pelatihan di wilayah Jakarta, sebaiknya langsung menghubungi Pak Syamsu Irman, master Mie Sehati Perto Group.
      Nomor ponselnya adalah 0856 1125 392
      atau ke Pak Ipung 0815 1090 1803

      Salam sehati

Tinggalkan Balasan