Saung Apung (recheck)

Sudah setahun lebih aku tidak mampir ke Saung Apung dan kali ini aku kembali mencoba cita rasa Saung Apung bersama teman-teman para gerombolan pecinta kuliner dari komunitas Kuliner Cawang. Sekali dayung beberapa pulau terlampaui, karena sambil makan siang kita bisa diskusi yang kalau dilakukan di kantor rasanya akan membuat kepala makin pecah. Dengan diskusi sambil menyantap kuliner Saung Apung, maka suasana bisa lebih cair dan semua masalah jadi lebih mudah dipecahkan.

Suasana di depan resto masih mirip tahun lalu, demikian juga suasana setelah melewati halaman depan Saung. Namun begitu masuk lebih ke dalam lagi, maka terlihat suasana yang sedikit berbeda dengan tahun lalu. Resto ini makin luas dan musholanya juga menjadi semakin luas serta terlihat lebih terawat dibanding tahun lalu. Ini sebuah improvement di warung ini dibanding tahun lalu.

Pemilik Saung Apung terlihat sangat peduli dengan perkembangan dunia kuliner di daerah Jabodetabek. Dia tidak hanya memperbaiki kualitas makanan yang disajikan, tetapi juga menambah beberapa perbaikan di tempat lain sebagai bentuk dari kepeduliannya pada kenyamanan para pengunjung setia maupun pengunjung baru di saung ini.

Akan lebih baik kalau sebelum mendatangi warung ini, kita hubungi dahulu sang penjaga warung, dengan demikian dijamin kita akan mendapatkan tempat makan yang sesuai. Kecuali ada yang lebih dahulu memesannya.

Inilah mushola Saung Apung pada tahun lalu

Inilah mushola Saung Apung pada tahun lalu

Mushola Saung apung saat ini

Mushola Saung apung saat ini

Soal rasa, terlihat masih dipertahankan dan belum berkurang mutunya. Bahkan untuk kali ini, semua menu yang kita pesan punya selera pedas, sehingga terpaksa pada meler hidungnya karena kepedasan.

sop ikan yang pedas abiz

sop ikan yang pedas abiz

Ini adalah resto yang jauh dari keramaian tetapi tetap saja laris didatangi para pelanggannya. Beralamat di Villa Nusa Indah II Blok G-1, lokasi ini bisa didatangi dari Jakarta, Bogor, Cibubur maupun Bekasi. Kalau dari Jakarta masuk ke Jalan Tol Jakarta Cikampek dan kemudian keluar di Jati Asih via Cikunir.

Sambil menunggu pesanan datang, kita bisa sambil mancing atau setelah kenyang makan bisa juga mancing sebentar sambil menurunkan isi perut yang baru diisi penuh (fuel tank!:-).

Share and enjoy

2 thoughts on “Saung Apung (recheck)

  1. Pingback: Mie SEHATI
  2. Pingback: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan