Sop dan Ikan Bakar 77 Pangkep Sulsel

Dalam kondisi badan capek dan loyo, akhirnya mobil menepi dan parkir di depan resto Tujuh-Tujuh di Pangkep, arah Makasar dari Pare-pare.

Aku asal tunjuk saja, maklum mata sudah sepet karena rindu bantal. Namun aroma ikan bakar membuat langkahku terhenti dan tanganku tak sadar sudah merogoh camera sakuku.

Setelah puas motret aku duduk di kursi dan menebarkan pandangan ke seluruh ruangan resto kecil ini. Tampak bersih terang benderang dan asri. Ada ruangh lesehan dan ada yang pakai kursi. AKupun tergelitik untuk pergi ke toiletnya.

Ternyata toiletnya lumayan bersih meskipun tidak bersih-bersih banget, tapi untuk ukuran warung kecil sudah cukup memadai.

Ketika pesanan sudah siap hidang, maka akuoun terbelalak oleh nikmatnya masakan di warung ini. Hmmm…ini rupanya yang membuat tempat parkir di depan warung ini penuh.

Rasanya memang enak dan bikin perut lapar jadi seperti berpesta pora saja.

Tnetu yang paling enak tetap sopnya. Sayang gak sempat difoto karena lupa ambil tustel begitu sendok sop sudah nempel di lidah.

Setelah sop yang enak tentu yang kedua adalah bandeng bakar dengan bumbu khusus. Aku coba tanpa bumbu rasanya hambar dan tidak istimewa, tetapi begitu pakai bumbu, maka rasanya berubah 180 derajat.

Cumi bakarnya cukup enak tapi rasanya standar, sama dengan resto lainnya.

Bagi yang main ke Makasar dan dalam perjalanan ke Pare-pare, silahkan mampir di resto ini. Terletak di Pangkep, setelah melewati jembatan dan berada di kanan jalan.

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan