SureL dari Peserta Pelatihan

Assalamualikum wr.wb…

Jadi ingat cerita saat pertama kali saya diajak temen untuk bisa ikut pelatihan Mie dari Pak Syamsu.

Dalam benak saya sempet bertanya pelatihan Mie??

Wah gak ada salahnya nich dicoba. Namun banyak pertimbangan juga yg bermain dalam benak saya, pada saat itu karena :
1. Pelatihan diadakan hari Sabtu untuk sesi pertama dari jam 09.00 – 14.00.
2. Biasanya Sabtu dan minggu adalah hari untuk anak-anak maklum dari Senin s.d Jumat saya masih tdb (ssst ….tdb nya huruf kecil aja ya mudah2an nanti bisa full TDA he..he..amiiin) jadi masih harus masuk dan taat dengan aturan kantor.

Berhubung teman yg merekomendasikan saya untuk ikut pelatihan tidak bisa datang, so jadilah saya datang sendiri ke tempat yg dituju (Bebek Jingkrak), dengan perjalanan yg sempet bingung karena harus memutari pinggir kali karena pada saat itu ada perbaikan jalan di area Bebek Jingkrak, tibalah saya ketempat pelatihan Mie dengan datang agak terlambat.

Sesampainya ditempat saya khusuk mengikuti arahan Pak Samsu (sang Cheef handal he..he.. maaf ya pak) yang tengah asyik menerangkan langkah-langkah pembuatan pangsit gorengnya terlebih dahulu, kemudian bumbu “RAHASIA” yg dipraktekan langsung beserta “Trick2 khususnya” dan “Rahasia cara memask ayamnya pun dipraktekan langsung sampai finalnya praktek membuat mie hijau yg terkenal itu…(hmmm ……sampe mana ya pak ,terkenalnya?pokoknya terkenal dech karena hiegenis dan sehat tanpa tambahan MSG tentunya).

Wah kalo semua “rahasia ” diberikan jadi tidak ada rahasinya lagi dong ya ??

he,..he.. Intinya semua-muanya Pak Samsu berikan agar kita semua bisa langsung praktek dech.

Singkat cerita hasil dari praktek tersebut saya coba buat juga dirumah,tujuannya menebus dosa dari waktu yg pernah saya ambil dari anak-anak. Walaupun saya buat mie dengan peralatan yg seadanya tapi syukur alhamdulillah Mie saya laku dirumah, anak-anak senang dan tentunya kita bisa memberi asupan gizi yang sehat pada keluarga…

Nah untuk rekan2 yang belum pernah ikut pelatihan Mie ayoo…cepetan daftar mumpung masih ada waktu. Pointnya kalaupun belum untuk konsumsi umum alias dijual tapi kita punya kepuasan tersendiri karena sudah bisa bikin Mie yang sehat dan bergizi untuk keluarga kita khan ??……

Nb:
Terima kasih Mas Yon atas ajakannya ya,…
Terima kasih juga Pak Syamsu atas “Rahasia & Trick2” nya
Terima kasih juga untuk Pak Eko SHP yang dgn tulus & Ikhlas untuk menebar rahmat…..

Yani

Share and enjoy

3 thoughts on “SureL dari Peserta Pelatihan

  1. Pingback: Mie SEHATI
  2. Pingback: Mie SEHATI

Tinggalkan Balasan