Twit Bijak itu indah

Kalau kita bangun sebelum subuh dan mencoba mengamati TL, maka akan banyak dijumpai rangkaian kalimat bijak yang menyejukkan hati. Apalagi suasana dini hari yang sangat membantu membuka mata hati, maka membaca TL sebelum subuh kadang sangat mengasyikkan. Kitapun jadi sadar bahwa Twit Bijak itu indah.

Meski begitu diluar waktu tersebut, tetap saja ada twit bijak yang bersliweran di time line (TL). Jadi kapanpun anda membaca TL, maka cobalah cermati twit bijak yang ada dan mulailah menikmati bacaan gratis nan bermutu itu. Tentu saat paling tepat untuk membaca TL adalah saat kita tidak dalam kondisi aktif bekerja, tapi bisa dilakukan misalnya saat menunggu datangnya hidangan, saat antri atau saat tidak ada yang dikerjakan saat kita berkendara ke suatu tempat.

Pendeknya jangan sampai kita korbankan segala sesuatu hanya untuk membaca TL, meskipun yang kita baca sangat bermanfaat. Sifat candu dari kalimat TL tidak jarang membuat kita lupa mengerjakan hal-hal yang kadang lebih penting daripada kalimat yang kita baca di TL. Sudah banyak contoh tumbangnya blogger-blogger pemula dan ramainya kicauan dari para blogger pemula yang beralih menjadi pengkicau di twitter.

Twitter memang menarik dan blogger memang kadang perlu membaca dulu sebelum menulis. Dengan twitter, kadang kita tidak begitu perlu untuk membaca dulu sebelum menulis, demikian juga pada saat menulis blog, tetapi secara umum menulis blog lebih memerlukan pemikiran yang lebih dalam dibanding menulis di akun twitter. Intinya twitter lebih responsif dibanding artikel di blog.

Lalu mana yang lebih baik ? Twitter atau Blogger? Ngetwit atau ngeBLOG?

Jawabannya bisa jadi mirip dengan pertanyaan online atau offline? Baik ngetwit maupun ngeblog sama-sama perlu dan bisa saling mendukung kalau disinergikan dengan baik. Blog temnpat kita menulis gagasan kita dan twitter adalah komunikasi dengan para pembaca agar bersedia mampir ke blog kita. Bila pandai melakukan sinergi antara twitter dengan blog, maka di twitter akan mempunyai banyak teman dan blog akan mempunyai PR atau Alexa Rank yang baik.

Marilah kita mulai isi twit kita dengan twit bijak dan bisa dimulai dengan melakukan RT terhadap twit bijak yang bersliweran di TL. Silahkan simak kumpulan twit bijak yang hari ini kujumpai di TL.

 

Jika blm bisa mengelola Marah, bagaimana Engkau bisa mengelola Keluarga? #NASEHAT

Kamu tidak akan berjaya menjadi penulis sekiranya kamu tidak menjadi pembaca terlebih dahulu.#nasehat diri#

Tinggikan ilmu namun rendahkanlah hati | itulah hakikat dalam menuntut ilmu #nasehat

Edison aja bikin lampu listrik revisi sampe ribuan kali tetep semangat, masak lo yang baru 10 kali revisi dah ngeluh sob #twitbijak

Yang demo mbok ya magriban dulu ntar hbs sholat demo lagi #TwitBijak

Ketika kebenaran dan keburukan sudah tidak jelas bergurulah kepada orang yg berilmu dan ikhlas

Percayalah, syukur di pagi hari, memudahkan urusan sepanjang hari 🙂

Pernahkah anda berfikir saat kita tertawa sekarang, ada mereka yg sedang menangis saat ini? #Syukur

“Janganlah salah seorang kalian mati kecuali dalam keadaan dia berbaik sangka kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” -HR. Muslim-

Setelah seharian beraktifitas mari berbagi senyum biar tetep semangat dan berbagi cerita. Apa ceritamu hari ini?

Mulai hari ini yuk kita lebih sering tersenyum, tapi jangan senyum-senyum sendiri ya? Ajak teman untuk menerima senyuman kita. Kita pasang status yang membuat pembaca ikut merasakan indahnya dunia ini. Kita makin rajin membuat twit bijak, karena Twit Bijak itu indah.

Salam sehati.

twitter

Share and enjoy

Tinggalkan Balasan